spot_img
Friday, March 29, 2024
More
    spot_img
    HomeBeritaPMI Sinjai Serukan Masyarakat Tak Takut Donor Darah di Saat Pandemi Covid-19

    PMI Sinjai Serukan Masyarakat Tak Takut Donor Darah di Saat Pandemi Covid-19

    Dengar SBFM Live di sini

    -

    Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

    SINJAI – Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Sinjai menggelar aksi donor darah dalam memperingati Hari Donor Darah Sedunia, bertempat di Halaman Rumah Jabatan Bupati Sinjai, Senin (14/6/21).

    Aksi sosial yang melibatkan Unit Transfusi Darah (UTD) Rumah Sakit Daerah (RSUD) Sinjai ini dihadiri oleh Wakil Bupati Sinjai Hj. A. Kartini Ottong, Ketua DPRD Sinjai Lukman H. Arsal, para Forkopimda, Sekda Sinjai Akbar Mukmin dan para Kepala OPD.

    Ketua PMI Cabang Sinjai Hj. A. Nurhilda Daramata Seto menuturkan, bahwa selain memperingati Hari Donor Darah Sedunia, kegiatan ini juga dilaksanakan dalam rangka mengantisipasi kekurangan stok darah di tengah pandemi virus corona atau Covid-19.

    “Alhamdulillah antusias dari para relawan yang ingin mendonorkan darahnya pada hari ini termasuk dari OPD cukup tinggi, semoga ini dapat membantu saudara-saudara kita yang membutuhkan darah, karena satu tetes darah yang kita sumbangkan sangat berarti bagi kemanusiaan,” kata istri Bupati Sinjai Andi Seto Asapa (ASA).

    Lebih lanjut dikatakan, bahwa kegiatan aksi donor darah hendaknya dilakukan secara rutin oleh para komunitas maupun organisasi yang ada di Sinjai sehingga bisa membantu meningkatkan kesadaran masyarakat untuk saling membantu sesama.

    Andi Hilda menambahkan, masyarakat tak perlu khawatir mendonorkan darah di masa pandemi Covid-19 saat ini. PMI menerapkan protokol kesehatan yang ketat dalam pelaksanaan donor darah.

    “Untuk tempatnya kami sengaja memilih di halaman Rumah Jabatan ini, agar menjaga jarak dan tidak ada kerumunan sehingga protokol kesehatan tetap menjadi hal utama diterapkan,” jelasnya.

    Dalam kegiatan donor darah tersebut, sebelum pendonor mendonorkan darahnya, terlebih dahulu diperiksa kondisi kesehatannya, seperti dilakukan pengecekan suhu tubuh, timbang berat badan, cek tekanan darah, dan pemeriksaan hemoglobin (HB). (Tim Website)

    Related articles

    -
    Ubah Bahasa :
    -

    Latest posts