Home Berita Pelantikan Pejabat, Bupati ASA Ingatkan Jabatan Adalah Amanah

Pelantikan Pejabat, Bupati ASA Ingatkan Jabatan Adalah Amanah

0
251

SINJAI – Bupati Sinjai Andi Seto Asapa (ASA) meminta kepada 151 pejabat lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sinjai yang baru saja dilantik dan diambil sumpahnya agar dalam menjalankan tugas harus saling bersinergi satu sama lain.

Menurutnya, saat dipercaya dalam tugas yang baru itu adalah suatu amanah besar dalam mempertanggung jawabkan amanah tersebut. Harus memiliki komitmen dalam mencapai visi misi membantu ikut serta dalam Pemerintah Kabupaten Sinjai.

“Saya tekankan kepada saudara- saudari yang baru saja dilantik dan diambil sumpahnya bahwa ditangan saudara upaya untuk mendorong terlaksananya berbagai kebijakan pemerintah Kabupaten Sinjai ditentukan,” tegas ASA usai melantik pejabat baru di Ruang Pola Kantor Bupati, Kamis (10/6/2021).

Selain itu dia menekankan, guna mendukung upaya dalam mewujudkan tata kelola pemerintahan yang baik, agar senantiasi melakukan koordinasi yang lebih produktif.

Demikian kata ASA, semua tindakan dan kebijakan harus tertib administrasi dan sesuai dengan hukum yang berlaku, sehingga semua tindakan dan kegiatan yang dilaksanakan dalam bentuk kinerja yang profesional, dapat dipertanggung jawabkan dengan baik.

“Segera bekerja dan membuat langkah-langkah strategis, silahkan lakukan koordinasi, integrasi dan sinkronisasi baik secara internal maupun eksternal untuk meningkatkan soliditas dan memperlancar pelaksnaan tugas,” tegas Bupati ASA.

Dikatakan ASA, bahwa kondisi kehidupan kemasyarakatan saat ini, kewajiban, tugas dan tanggung jawab itu bukan semata melaksanakan tugas-tugas rutin, tetapi juga hendaknya dapat membaca situasi, menentukan langkah-langkah taktis dan strategi dalam rangka menata, membina dan meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

“Laksanakan tugas yang lebih kreatif dan inovatif untuk melahirkan kinerja yang lebih baik dan pelayanan yang lebih berikualitas,” pungkas ASA.

Diketahui, dari 151 pejabat yang dilantik masing-masing Eselon III A sebanyak 30 orang, Eselon III B 32 orang, Eselon IV A 63 orang, Eselon IV B 17 orang, dan Tenaga Fungsional 9 orang. (Tim Website)

%d blogger menyukai ini: