spot_img
Friday, March 29, 2024
More
    spot_img
    HomeBeritaDukung Program PKK, Bupati ASA Ajak Kader Cegah Penularan Covid-19 dan Tekan...

    Dukung Program PKK, Bupati ASA Ajak Kader Cegah Penularan Covid-19 dan Tekan Kasus Stunting

    Dengar SBFM Live di sini

    -

    Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

    SINJAI – Tim Penggerak PKK Kabupaten Sinjai menggelar Rapat Koordinasi tahun 2021 bertempat di Ruang Pola Kantor Bupati Sinjai, Kamis (10/6/21).

    Rakor yang dirangkaikan dengan ini Penandatanganan Nota Kesepahaman antar Pemkab Sinjai dan Ketua TP. PKK Sinjai ini dibuka secara resmi oleh Bupati Sinjai Andi Seto Asapa (ASA) dan dihadiri oleh para Kepala OPD selaku Pembina TP. PKK, para Ketua TP. PKK Kecamatan, Desa dan Kelurahan yang ada di Sinjai.

    Ketua Tim Penggerak PKK Sinjai Hj. Andi Nurhilda Daramata Seto menyampaikan, bahwa rakor ini sebagai wadah untuk mengevaluasi program kerja Tim Penggerak PKK Kabupaten, Kecamatan, Desa dan Kelurahan serta mensosialisasikan hasil Rakernas IX TP. PKK tahun 2021.

    “Kami harapkan kepada seluruh kader PKK untuk tetap semangat menjalankan 10 program pokok PKK untuk membina dan mensejahterakan masyarakat melalui program-program yang akan dilaksanakan,” harapnya.

    Istri Bupati Sinjai ini menambahkan, melalui penandatanganan kerjasama dengan Pemkab Sinjai, TP. PKK dapat bergerak secara langsung dalam membantu Pemda dalam mewujudkan visi dan misinya,” tutupnya.

    Sementara itu, Bupati Sinjai Andi Seto Asapa (ASA) dalam sambutannya bahwa pemeritah daerah akan terus mendukung berbagai program kerja gerakan PKK, olehnya itu PKK yang merupakan organisasi yang mempunyai struktur dari kabupaten sampai desa perlu dilakukan koordinasi yang intens agar progam bisa terlaksana dengan baik.

    “Sinergitas antara PKK yang ada di kabupaten, kecamatan dan desa saat ini sangat dibutuhkan khususnya bagaimana agar gerakan PKK ini bisa berjalan dengan baik, tetapi yang paling penting juga seluruh gerakan PKK ini dengan melibatkan seluruh stakeholder yang ada,” ujarnya.

    Bupati ASA juga mengharapkan, kepada OPD selaku Pembina TP. PKK bisa mendukung penuh gerakan dari TP. PKK Sinjai baik di tingkat kabupaten, kecamatan dan desa sehingga gerakan PKK lebih agresif lagi.

    “Kami punya harapan gerakan PKK bisa lebih membuktikan kerja nyata kepada masyarakat khususnya membantu Pemda untuk mencegah penularan Covid-19 dan juga membantu untuk mengurangi angka stunting di Kabupaten Sinjai,” jelasnya.

    Dalam kesempatan tersebut, Bupati ASA juga menyerahkan hadiah bagi para pemenang lomba administrasi PKK baik tingkat kecamatan maupun desa serta hadiah lomba stand pameran dalam rangka hari Jesatuan Gerak PKK ke-49 tahun 2021. (Tim Website)

    Related articles

    -
    Ubah Bahasa :
    -

    Latest posts