spot_img
Saturday, April 20, 2024
More
    spot_img
    HomeBeritaSiapkan 4 Jalur Pendaftaran, SMAN 5 Terima 288 Siswa Baru

    Siapkan 4 Jalur Pendaftaran, SMAN 5 Terima 288 Siswa Baru

    Dengar SBFM Live di sini

    -

    Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

    SINJAI – SMA Negeri 5 Sinjai akan membuka pendaftaran peserta didik baru (PPDB) untuk tahun ajaran 2021/2022 secara online. Pendaftaran akan dimulai pada Senin pekan depan (14/6/21).

    Kepala SMAN 5 Sinjai Aliyuddin saat ditemui di ruang kerjanya, Rabu (09/6/21) mengatakan bahwa sama halnya dengan tahun sebelumnya, pendaftaran melalui 4 jalur yaitu jalur zonasi, afirmasi, perpindahan orang tua dan jalur prestasi.

    “Jika tahun lalu pendaftaran diawali untuk jalur non zonasi, maka tahun ini justru jalur zonasi dengan kuota 75 persen dibuka lebih dahulu,” jelasnya.

    Lebih lanjut dikatakan, jika jalur zonasi tidak mencukupi kuota maka akan dialihkan ke jalur non zonasi sehingga peluang untuk diterima melalui tiga jalur non zonasi tersebut cukup besar.

    “Setiap tahun jalur untuk zonasi tidak pernah terpenuhi sehingga kita alihkan ke jalur afirmasi, jalur prestasi maupun perpindahan orang tua sehingga lulusan SMP yang berdomisili jauh dari SMA 5 memiliki peluang untuk bersekolah di SMAN 5 Sinjai,” jelasnya.

    Jumlah total siswa yang diterima di SMAN 5 Sinjai tahun ini sebanyak 288 siswa untuk mengisi 8 kelas. Jumlah ini meningkat dibanding tahun lalu yang berjumlah 252 siswa.

    Aliyuddin menambahkan, sesuai kebijakan Pelaksana Tugas Gubernur Sulsel A. Sudirman Sulaiman, pihaknya menerima peserta didik baru melalui jalur prestasi khusus yaitu penghafal Alqur’an atau hafiz.

    “Minimal memiliki hafalan 5 juz mereka bisa masuk di sekolah SMA/SMK dimanapun dan jurusan apapun yang dia suka tanpa melalui tes dan kuotanya tidak terbatas,” kata Aliyuddin. (Tim Website)

    Related articles

    -
    Ubah Bahasa :
    -

    Latest posts