spot_img
Friday, April 19, 2024
More
    spot_img
    HomeBeritaPengurus Dekopinda Sinjai Dilantik, Bupati ASA Sebut Koperasi Tulang Punggung Ekonomi

    Pengurus Dekopinda Sinjai Dilantik, Bupati ASA Sebut Koperasi Tulang Punggung Ekonomi

    Dengar SBFM Live di sini

    -

    Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

    SINJAI – Jajaran pengurus Dewan Koperasi Indonesia Daerah (Dekopinda) Kabupaten Sinjai masa jabatan 2020-2025, resmi dilantik oleh Ketua Dekopin Wilayah Provinsi Sulsel H. Asrullah.

    Pelantikan berlangsung di Ruang Pola Kantor Bupati Sinjai, Selasa (08/6/21) dan disaksikan oleh Bupati Sinjai Andi Seto Asapa (ASA), Wakil Bupati Hj. Andi Kartini Ottong, Ketua DPRD Sinjai Lukman H. Arsal, para Forkopimda, Sekda Sinjai Akbar Mukmin serta jajaran lingkup Pemkab Sinjai.

    Dekopinda merupakan lembaga yang berperan sebagai wadah untuk memperjuangkan kepentingan dan pembawa aspirasi koperasi, serta memajukan dan mendorong pemberdayaan koperasi guna mencapai tujuan.

    Ketua Dekopinda Kabupaten Sinjai yang baru dilantik, Hj. Andi Nurhilda Daramata Seto mengatakan, bahwa Dekopinda Sinjai dapat berjalan maju serta bisa menjadi relasi pemerintah yang dapat mendorong mengembangkan kerjasama antar koperasi dengan badan usaha lain, baik tingkat lokal regional nasional maupun internasional.

    Selain itu, Ketua Tim Penggerak PKK Sinjai ini menegaskan, tekad dan komitmen Dekopinda kedepannya hadir untuk memberi warna baru, energi baru dan harapan baru dalam hal pengembangan koperasi yang kuat sehat dan bermartabat di Kabupaten Sinjai.

    “Kepada seluruh insan koperasi mari kita bersama untuk tetap menjaga marwah koperasi, mari bangun sinergisitas dengan semua pihak, mari kita wujudkan bersama kesejahteraan anggota dan masyarakat melalui koperasi,” jelasnya.

    Ketua Dekopin Wilayah Sulsel H. Asrullah memberi apresiasi kepada pengurus Dekopinda Sinjai yang didominasi oleh kaum milenial. Menurutnyan di era sekarang ini peran milenial sangat diharapkan dari berbagai sektor.

    “Kombinasi generasi muda dan tua dalam pengurusan Dekopinda saat ini merupakan kolaborasi yang pas untuk membantu Bupati Sinjai dalam membangun daerah ini,” jelasnya.

    Ia pun optimis dibawah komitmen Ketua terpilih mampu membangun koperasi di Sinjai lebih maju dan berkembang lagi.

    Sementara itu, Bupati ASA meminta kepengurusan Dekopinda agar lebih bersinergi dan membangun pola kemitraan dengan pemerintahan serta melakukan pembinaan kepada koperasi-koperasi yang ada di Sinjai.
    Dengan begitu diharapkan bisa tumbuh dan hadir koperasi unggul dan berkualitas serta mendukung dan berkomitmen untuk membangun koperasi dan UMKM dalam upaya meningkatkan perekonomian.

    “Kehadiran pengurus Dekopinda yang baru dapat mendorong seluruh koperasi yang ada di Sinjai ini supaya bisa melakukan RAT (Rapat Anggota Tahunan) sehingga mudah-mudahan dengan aktifnya seluruh koperasi yang ada di Kabupaten Sinja, Insya Allah kita punya perekonomian tentu juga kedepannya akan lebih bagus lagi,” pungkasnya.

    Dengan dilantiknya kepengurusan baru, Bupati ASA berharap, kedepan ada perubahan yang signifikan terhadap peran dan fungsi koperasi di tengah-tengah masyarakat.

    “Selamat bekerja pada ibu Andi Hilda selaku ketua Dekopinda Sinjai serta seluruh jajarannya pengurus. Semangat terus perjuangkan koperasi dengan harapan koperasi ini betul-betul bisa menjadi tulang punggung perekonomian yang ada di Sinjai,” tutupnya. (Tim Website)

    Related articles

    -
    Ubah Bahasa :
    -

    Latest posts