Pemkab Sinjai Gelar Rapat Persiapan Syuting TVRI ‘Jejak Islam’ di Bumi Panrita Kitta

0
154

SINJAI – Stasiun Televisi Republik Indonesia (TVRI) rencananya melakukan syuting program ‘Jejak Islam’ di Bumi Panrita Kitta’ sebutan daerah Kabupaten Sinjai.

Produksi atau pengambilan gambar (syuting) rencananya dilakukan dalam waktu dekat ini di sejumlah lokasi di Kabupaten Sinjai.

Sekaitan dengan itu, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sinjai menyambut baik program tersebut. Sejumlah persiapan pun dilakukan, salah satunya dengan menggelar rapat atau pertemuan di Ruang Rapat Sekretaris Daerah (Sekda) Sinjai, Senin siang (7/6/2021).

Pertemuan yang membahas terkait perkembangan Islam di Kabupaten Sinjai itu, melibatkan tokoh masyarakat seperti Yusuf Ahmad serta H A. Djalil Asapa.

Kadis Kominfo dan Persandian Sinjai, Tamzil Binawan, mengatakan, rapat ini bertujuan untuk meminta masukan dan pandangan kepada tokoh masyarakat terkait lokasi syuting yang akan dilakukan pihak TVRI.

“Jadi hari ini kita meminta orang tua kita untuk menjelaskan perkembangan Islam di Kabupaten Sinjai sebagai narasumber untuk diwawancarai oleh TVRI pusat,” ucapnya.

Selain tokoh masyarakat, Bupati Sinjai Andi Seto Asapa (ASA) juga akan menjadi narasumber dalam program Jejak Islam yang akan tayang Nasional 25 Juni 2021 mendatang.

“Bapak Bupati juga akan memberikan pandangannya tentang jejak Islam di kabupaten Sinjai dalam program tersebut,” jelasnya.

Adapun lokasi pengambilan gambar rencananya di Masjid Al Mujahidin Desa Lamatti Riaja, Bulupoddo, Masjid Nur Balangnipa dan Masjid Rayatul Hidayah, Biringere di Kecamatan Sinjai Utara.

Termasuk di situs sejarah Benteng Balangnipa, Batu Pake Gojeng dan lain sebagainya yang dianggap memilki sejarah dalam perkembangan Islam di Kabupaten Sinjai.

Rapat ini dibuka Sekda Sinjai Drs Akbar. Ia berharap program Jejak Islam yang nanti akan tayang di TVRI pusat memberikan pengetahuan luas kepada masyarakat tentang pengembangan syiar Islam di Sinjai.

“Semoga memberikan manfaat dan dapat mencerdaskan masyarakat kita tentang sejarah Islam di Bumi Panrita Kitta’ ini”, pungkas Sekda Sinjai.

Hadir dalam rapat persiapan ini, Asisten Ekonomi dan Pembangunan Setdakab Sinjai, Andi Ilham Abubakar, Sekretaris Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Sinjai Andi Mandasini, perwakilan Bagian Kesra Setdakab Sinjai, serta perwakilan Kantor Kemenag Sinjai. (Tim Website)