spot_img
Wednesday, April 24, 2024
More
    spot_img
    HomeBeritaWarga Bulu Lasiai Bersyukur, Jalannya Mulus di Tangan Bupati ASA

    Warga Bulu Lasiai Bersyukur, Jalannya Mulus di Tangan Bupati ASA

    Dengar SBFM Live di sini

    -

    Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

    SINJAI, – Program pembangunan infrastruktur jalan yang digenjot Bupati Sinjai, Andi Seto Asapa (ASA) sejak memimpin Kabupaten Sinjai dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.

    Di Jalan Bulu Lasiai, Kelurahan Bongki, Kecamatan Sinjai Utara misalnya. Akses jalan yang dulunya rusak parah, kini telah di hotmix atau beraspal mulus.

    Jalan ini merupakan salah satu jalan alternatif poros Sinjai-Bone sepanjang 1,650 kilometer (Km) yang banyak dilalui pengendara roda dua maupun roda empat.

    Warga setempat, Azhar yang ditemui menjelaskan, jalan ini terakhir dibenahi kurang lebih sekitar 20 tahun lalu atau di kepemimpinan Bupati Sinjai ke-6 Muh Roem.

    Setiap pelaksanaan Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) akses jalan alternatif ini selalu diusulkan untuk dibenahi namun baru terealisasi di pemerintahan Bupati ASA.

    “Kami sebagai warga sangat puas karena jalan bagus ini sudah lama ditunggu sekitar 20 tahun lebih,” ungkapnya saat ditemui, Minggu sore (6/6/2021).

    Dengan begitu, ia mengaku bersyukur dan berterima kasih kepada pemerintah daerah, khususnya Bupati ASA, lantaran jalan mulus yang sejak lama dinantikan akhirnya terwujud. Jalan ini mulai dirasakan oleh warga sebelum bulan suci Ramadan 1442 Hijriah.

    “Kita patut bersyukur dan berterima kasih kepada pemerintah khususnya pak Bupati. Alhamdulillah sudah ramai dilalui pengendara,” tambahnya.

    Ia berdoa agar perjalanan kepemimpinan Bupati ASA terus membangun tidak hanya di bidang infrastruktur jalan saja namun semua sektor demi mensejahterakan masyarakat.

    “Semoga apa yang kami rasakan ini juga bisa dirasakan oleh warga lainnya,” harapnya.

    Terpisah, warga lainnya Nurasni juga merasakan hal yang sama. Jalan yang dulunya rusak parah, kini sudah mulus.

    “Kami sebagai warga disini sangat senang dan bahagia sudah bisa merasakan jalan mulus. Tinggal bagaimana kita selaku warga memanfaatkan dengan baik dan bisa ikut memelihara jalan ini supaya bisa lama dirasakan. Terima kasih pak Bupati,” singkatnya.

    Pembangunan infrastruktur baik jalan dan jembatan, memang merupakan komitmen Pemkab Sinjai dalam meningkatkan infrastruktur jalan di Bumi Panrita Kitta. Apalagi pembangunan infrastruktur, menurut Bupati ASA, sudah menjadi salah satu program prioritas.

    Mengingat keberadaan infrastruktur yang memadai seperti halnya jalan dan jembatan menjadi kunci dalam memajukan perekonomian masyarakat, khususnya di Kabupaten Sinjai.

    “Hal itu tentu akan berdampak pada ekonomi masyarakat karena potensi pertanian, peternakan, perikanan dan perkebunan akan mudah untuk diangkut melalui akses yang baru nanti,” tandas Bupati ASA.

    Diakuinya, meski masih terdapat sejumlah jalan yang belum tersentuh, namun ditegaskan Bupati ASA bahwa akan tetap menjadi perhatian di tahun-tahun yang akan datang.

    Sekadar diketahui, jalan mulus di Bulu Lasiai adalah salah satu ruas yang kini telah rampung dikerjakan Pemkab Sinjai melalui Dinas PUPR di Kecamatan Sinjai Utara.

    Selain jalan tersebut, sebanyak 14 ruas jalan lainnya juga dikerjakan tahun ini. Baik pengerjaan hotmix maupun rabat beton yang tersebar di enam kecamatan. (Tim Website)

    Related articles

    -
    Ubah Bahasa :
    -

    Latest posts