spot_img
Wednesday, April 24, 2024
More
    spot_img
    HomeBeritaSinjai Kembali Masuk Zona Kuning Penyebaran Covid-19

    Sinjai Kembali Masuk Zona Kuning Penyebaran Covid-19

    Dengar SBFM Live di sini

    -

    Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

    SINJAI – Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sinjai dr. Emmy Kartahara Malik menyatakan, wilayahnya kembali memasuki zona kuning atau risiko sedang penyebaran Covid-19.

    Saat ditemui di Ruang Kerjanya, dr. Emmy mengaku bersyukur wilayahnya ditetapkan Satgas Covid-19 telah memasuki zona kuning, setelah sebelumnya masuk zona orange per tanggal 22 Mei lalu.

    Zona kuning dicapai seiring menurunnya angka kasus dan meningkatkan angka kesembuhan Covid-19.

    “Alhamdulillah, update per hari ini Kabupaten Sinjai kembali masuk kategori wilayah zona kuning Covid-19 dengan tingkat penularan rendah,” ungkap dr. Emmy, Kamis siang (3/6/2021).

    Meski kembali masuk zona kuning, dia tetap mengingatkan masyarakat untuk tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan karena bukan hal mudah menekan penyebaran Covid-19.

    Dia berharap, agar zona kuning di Kabupaten Sinjai bisa terus berlanjut dengan kepatuhan masyarakat dalam menjalankan protokol kesehatan, hingga bisa menjadi zona hijau.

    “Sinjai Alhamdulillah di zona kuning, karena kepatuhan masyarakat dalam menjalankan protokol kesehatan. Hal itu ditambah gencarnya program vaksinasi dari pemerintah ke semua elemen masyarakat. Mari kita berdoa, mudah-mudahan bisa menjadi zona hijau,” imbuhnya.

    Dokter Emmy menyebut berdasarkan data per hari Rabu 2 Juni kemarin, total kasus konfirmasi selama pandemi mencapai 2874, sementara pasien sembuh sebanyak 2787. Dengan begitu, kasus konfirmasi aktif hingga saat ini sebanyak 67 orang.

    “67 pasein ini, sembilan diantaranya menjalani perawatan medis di RSUD Sinjai, selebihnya isolasi mandiri di rumah masing-masing,” tandasnya. (Tim Website)

    Related articles

    -
    Ubah Bahasa :
    -

    Latest posts