spot_img
Saturday, April 20, 2024
More
    spot_img
    HomeBeritaDinsos Sinjai: BPNT Disalurkan 2 Bulan Sekaligus

    Dinsos Sinjai: BPNT Disalurkan 2 Bulan Sekaligus

    Dengar SBFM Live di sini

    -

    Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

    SINJAI, – Bantuan Sosial (Bansos) yaitu Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) kembali akan disalurkan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sinjai.

    Penyaluran BPNT bakal dilakukan dua bulan sekaligus kepada Keluarga penerima manfaat (KPM) di sembilan kecamatan untuk periode Mei-Juni 2021.

    Kepala Dinas Sosial (Kadinsos) Sinjai, Andi Muh Idnan, mengemukakan, sebanyak 16.310 KPM yang akan menerima manfaat dari program BPNT tersebut.

    Setiap KPM menerima nilai uang Rp200 ribu dalam bentuk pangan melalui E-Warung yang telah ditunjuk atau sebagai mitra dari supplier.

    “Sekitar 16.310 KPM sesuai SP2D dari Bank Mandiri untuk bulan Mei-Juni. Jadi langsung disalurkan dua bulan sekaligus,” ungkap Idnan, saat ditemui di ruang kerjanya, Senin (31/5/2021).

    Idnan menambahkan, khusus untuk bulan Juni, pola penyalurannya sedikit berbeda, dimana penyalurannya berdasarkan pesanan dari KPM BPNT. Tidak hanya berupa pangan yang biasanya disediakan E-Warung, namun juga merambah ke kebutuhan lainnya seperti buah dan kacang-kacangan.

    “Selama ini penyaluran BPNT berdasarkan apa yang menjadi keputusan pada rapat kemarin, tetapi pelaksanaannya di bulan Juni ini, kita mencoba melihat apa sih kebutuhan dan keinginan KPM diluar dari prodak yang disalurkan selama ini,” sambungnya.

    Idnan berharap, penyaluran yang akan dilakukan nanti bisa tepat sasaran dengan apa yang menjadi kebutuhan masyarakat di setiap warung.

    “Saatnya kita ini mencoba memanjakan KPM dengan memesan barang senilai Rp200 ribu sesuai keinginannya mereka,” tandasnya.

    Selain BPNT, bulan ini Program Keluarga Harapan (PKH) yang jumlahnya sebanyak 10.262 KPM juga akan disalurkan. Penyaluran bulan Juni ini merupakan penyaluran tahap kedua yang dilakukan setiap tiga bulan sekali. (Tim Website)

    Related articles

    -
    Ubah Bahasa :
    -

    Latest posts