Satgas Covid-19 Sinjai Kembali Umumkan 18 Kasus Baru

0
123

SINJAI – Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Sinjai kembali mengumumkan ada penambahan 18 pasien terpapar virus corona. Kabar gembira juga terjadi dengan adanya pasien yang sembuh dari Covid-19 sebanyak 6 orang per hari Senin (31/5/21).

Dengan demikian, jumlah kumulatif Covid-19 di Kabupaten Sinjai menjadi 2.867 kasus. Dari jumlah tersebut 65 orang masih menjalani perawatan atau isolasi mandiri, 2.782 sembuh dan 20 orang meninggal dunia.

“Hari ini bertambah 18 kasus, juga ada 6 pasien sembuh,” ujar Kadis Kesehatan Sinjai dr. Emmy Kartahara Malik saat conferensi pers melalui Radio Suara Bersatu.

Penambahan kasus terkonfirmasi positif Covid-19 berasal dari berbagai kecamatan di Sinjai dan 2 orang diantaranya berasal dari Kabupaten Bone.

Adapun penambahan tersebut kata dr. Emmy, berasal dari hasil skrining ibu hamil 7 orang, pelajar 2 orang, kontak erat dari penderita Covid-19 ada 6 orang dan suspek atau yang bergejala 3 orang.

“Selain menjalani isolasi mandiri, pasien yang masih terkonfirmasi Covid-19 juga ada sebanyak 13 orang yang menjalani perawatan di Rumah Sakit Sinjai baik itu yang suspek maupun dari ibu hamil,” ujarnya.

Satgas Pengendalian Covid-19 kembali mengingatkan kepada masyarakat untuk lebih disiplin menaati protokol kesehatan yakni, memakai masker, menjaga jarak, menghindari kerumunan, mengurangi mobilitas, serta mencuci tangan dengan sabun di air mengalir. (Tim Website)

Previous articleDispusip Sinjai Gelar Bimtek Transformasi Layanan Perpustakaan Berbasis Inklusi Sosial
Next articleDipimpin Presiden RI, Pemkab Sinjai Ikut Upacara Hari Lahir Pancasila Secara Virtual