spot_img
Thursday, March 28, 2024
More
    spot_img
    HomeBeritaPemkab Ajak Kibarkan Bendera Merah Putih di Hari Lahir Pancasila

    Pemkab Ajak Kibarkan Bendera Merah Putih di Hari Lahir Pancasila

    Dengar SBFM Live di sini

    -

    Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

    SINJAI – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sinjai menghimbau masyarakat dan instansi perkantoran untuk mengibarkan bendera merah putih selama sehari untuk memperingati Hari Lahir (Harlah) Pancasila pada 1 Juni 2021 besok.

    Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Poltik (Kesbangpol) Sinjai, Andi Akbar Juhamran mengatakan, peringatan Harlah Pancasila tahun 2021 tetap berpedoman pada
    Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP).

    Dalam menyambut peringatan ini, Pemkab Sinjai kata Akbar hari ini menghimbau kepada seluruh OPD, dan sekolah untuk melaksanakan kegiatan kerja bakti dalam rangka bulan bakti pancasila.

    “Hari ini yang kita laksanakan kerja bakti dalam rangka bulan bakti Hari Lahir Pancasila, selanjutnya menyampaikan seluruh masyarakat melalui Radio Suara Bersatu untuk menaikkan bendera merah putih besok seharian penuh,” ungkap Akbar di Ruang Kerjanya, Senin (31/5/2021).

    Akbar juga menginformasikan bahwa upacara Harlah Pancasila itu dapat diikuti dengan menyaksikan siaran langsung dalam jaringan (daring) di akun Youtube BPIP RI.

    “Upacara Harlah Pancasila akan diikuti Pemda Sinjai secara virtual dari Ruang Pola Kantor Bupati Sinjai dengan memakai baju adat,” katanya.

    Akbar berharap melalui momentum Hari Lahir Pancasila yang jatuh pada Selasa 1 Juni besok, harus dimaknai dengan upaya membangun kebersamaan dan harapan untuk menyongsong kehidupan berbangsa dan bernegara yang lebih baik.

    “Semangat hari lahir pancasila kita tetap sama-sama menjaga kebersamaan, persatuan dan kesatuan dan senantiasa berpedoman dengan nilai-nilai dari pada pancasila sebagai pandangan hidup kita,” ujarnya. (Tim Website)

    Related articles

    -
    Ubah Bahasa :
    -

    Latest posts