spot_img
Friday, March 29, 2024
More
    spot_img
    HomeBerita5 Kali Berturut-turut, LKPD Sinjai Diganjar WTP dari BPK

    5 Kali Berturut-turut, LKPD Sinjai Diganjar WTP dari BPK

    Dengar SBFM Live di sini

    -

    Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

    SINJAI, – Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Tahun Anggaran 2020 kembali diberikan Badan Pemeriksa Keuangan (BPKP) Republik Indonesia kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sinjai.

    Raihan opini WTP ini terungkap dalam acara Penyerahan Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) LKPD Tahun 2020 yang dilaksanakan secara daring atau virtual oleh BPK Perwakilan Sulawesi Selatan yang diikuti jajaran Pemkab Sinjai di Ballroom Karaeng Hotel Teraskita Kota Makassar, Jumat (28/5/2021).

    Atas opini WTP yang diperoleh Pemkab Sinjai, Bupati Sinjai, Andi Seto Asapa (ASA), yang mengikuti langsung penyerahan LHP LKPD ini, menanggapinya dengan sangat bersyukur.

    Pasalnya raihan ini, kata Bupati ASA merupakan bukti bahwa pengelolaan keuangan dibawah kepemimpinannya sangat baik. Apalagi, raihan Opini WTP ini adalah yang ke-5.

    “Kami bersyukur Kabupaten Sinjai mendapatkan WTP kembali tahun ini untuk yang ke 5 kalinya,” ucapnya.

    Menurut Bupati ASA, tahun 2020 adalah tahun yang penuh dengan tantangan karena pandemi Covid-19. Banyak perubahan yang harus dilakukan seperti refocusing, perubahan mekanisme dan percepatan pengadaan barang dan jasa untuk penanganan Covid-19.

    Namun berkat kerja keras seluruh pihak, jelas Bupati ASA, pengelolaan keuangan tahun 2020 Pemkab Sinjai kembali mendapat pengakuan dari BPK.

    “Dengan banyaknya tantangan Pemkab Sinjai bisa beradaptasi dengan cepat dengan seluruh perubahan perubahan yang ada. Alhamdulillah kita masih bisa mendapatkan WTP,” sambungnya.

    Tak lupa, Bupati ASA menyampaikan ucapan terima kasih atas doa dan dukungan masyarakat Sinjai, sehingga WTP yang ke-5 kalinya kembali bisa diraih.

    Turut hadir dalam penyerahan LHP LKPD tahun 2020, Ketua DPRD Sinjai Lukman H Arsal, Wakil Bupati Sinjai, Hj Andi Kartini Ottong yang juga ketua tim tindaklanjut, Sekda Sinjai Akbar Mukmin, Asisten Administrasi Umum, Haerani Dahlan.

    Selain itu hadir Kadis Kominfo dan Persandian Sinjai, Tamzil Binawan, Inspektur Inspektorat Sinjai, Andi Adeha Syamsuri, Kepala Bappeda Irwan Suaib, Kepala BPKAD Hj Ratnawati Arif, Kepala Bapenda Asdar Amal Darmawan. (tim website)

    Related articles

    -
    Ubah Bahasa :
    -

    Latest posts