spot_img
Tuesday, March 19, 2024
More
    spot_img
    HomeBeritaKomitmen Bupati ASA Buka Akses Perekonomian, 15 Ruas Jalan Mulus Tahun Ini

    Komitmen Bupati ASA Buka Akses Perekonomian, 15 Ruas Jalan Mulus Tahun Ini

    Dengar SBFM Live di sini

    -

    Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

    SINJAI, – Pandemi Covid-19 tak menjadi penghalang bagi Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sinjai dibawah kepemimpinan Bupati Sinjai, Andi Seto Asapa (ASA) dalam membuka akses perekonomian warga hingga ke pelosok.

    Di tahun ketiga pemerintahannya, Bupati ASA kembali akan menuntaskan pembangunan infrastruktur jalan. Totalnya sebanyak 15 ruas jalan yang tersebar di enam kecamatan, dengan panjang 20,80 Kilometer (Km).

    Bahkan hingga awal mei 2021, sejumlah ruas jalan yang masuk dalam perencanaan telah tuntas atau rampung dikerjakan melalui Dinas PUPR Sinjai.

    Pembangunan infrastruktur ini merupakan komitmen Pemkab Sinjai dalam meningkatkan infrastruktur jalan di Bumi Panrita Kitta.

    Mengingat keberadaan infrastruktur yang memadai seperti halnya jalan menjadi kunci dalam memajukan perekonomian masyarakat khususnya di Kabupaten Sinjai.

    Menurut Bupati ASA, pembangunan infrastruktur yang digenjot sejak awal pemerintahanya ini akan berdampak positif bagi masyarakat, sebab taraf hidup dan perekonomian masyarakat tentu akan meningkat dengan akses yang lancar.

    “Pembangunan infrastruktur ini sudah menjadi prioritas. Hal itu tentu akan berdampak pada ekonomi masyarakat karena potensi pertanian, peternakan, perikanan dan perkebunan akan mudah untuk diangkut melalui akses yang baru nanti”, kata Bupati ASA, Kamis (27/5/2021).

    Peningkatan infrastruktur jalan kata Bupati ASA, tidak lain untuk membuka daerah terisolir dan memperlancar akses transportasi dalam menggerakkan roda perekonomian warga itu sendiri.

    “Jadi tujuannya memang bagaimana kita membuka daerah terisolir, menghubungkan antara satu daerah ke daerah lain seperti antara kecamatan, desa hingga antar kabupaten,” tandas ASA yang juga putra Mantan Bupati Sinjai periode 2003-2013 Andi Rudiyanto Asapa.

    Dari data Dinas PUPR Sinjai, 15 ruas jalan yang dikerjakan tahun ini di antaranya, ruas jalan Gunung Perak-Balakia Sinjai Barat 0,250 Km, ruas jalan Kompang-Pattongko Sinjai Tengah 0,180 Km yang bersumber dari Dana Alokasi Daerah (DAK).

    Selanjutnya, ruas Tobeni-Biroro 2,95 Km, ruas Kolasa-Lengkese 2,09 Km, ruas Passahakue-Maccini 1,65 Km, masing-masing di Kecamatan Sinjai Timur. Ruas Babara-Macconggi 2,05 Km, ruas Lita-litae-Gofa 1,17 Km di Kecamatan Sinjai Selatan.

    Kemudian ruas Barambang air terjun sepanjang 1 Km, ruas Karumassing-Bonto Katute 3,100 Km, dan ruas Barambang air terjun 0,830 Km di Sinjai Borong.

    Sedangkan yang telah rampung dikerjakan, di antaranya, ruas Balle-Bulu Tanah Sinjai Utara 1,45 Km, ruas Bulu Lasiai 1,650 Km, ruas Bulu Bicara 1,450 Km, ruas Jalan Flamboyan 0,70 Km, ruas Jalan Hasanuddin 1 0,280 Km di Kecamatan Sinjai Utara yang bersumber dari Dana Infrastruktur Daerah (DID).

    Selain infrastruktur jalan, 1 buah jembatan di Kecamatan Sinjai Borong akan terwujud tahun ini. Jembatan yang akan dibangun itu bernama Jembatan Samaenre. (Tim Website)

    Related articles

    -
    Ubah Bahasa :
    -

    Latest posts