Konsolidasi Program, Pengurus Kwarcab Pramuka Temui Bupati ASA

0
98

SINJAI – Sejumlah pengurus Gerakan Pramuka Kwartir Cabang (Kwarcab) Kabupaten Sinjai menemui Bupati Sinjai Andi Seto Asapa (ASA) di Rumah Jabatan (Rujab), Selasa malam (18/5/2021) .

Pertemuan yang dilakukan secara sederhana itu, dipimpin langsung oleh Ketua Harian Andi Jefrianto Asapa dalam rangka melaporkan sekaligus mengkonsolidasikan beberapa program kegiatan kepada Bupati ASA yang juga Ketua Umum Kwarcab Sinjai.

“Malam ini kita silaturahmi dengan kakak Ketua Kwarcab, sekaligus kami juga konsolidasi terkait dengan kegiatan-kegiatan yang akan dilaksanakan pada tahun 2021 dalam rangka mempertegas dan memperkokoh kehadiran pramuka di Kabupaten Sinjai,” ungkap Andi Jefrianto.

Dikatakan bahwa beberapa agenda kegiatan yang dilaporkan diantaranya akan dilakukannya penataan pengurus saka di setiap instansi internal Pemda Sinjai, seperti yang ada di Dinas Pendidikan, Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Sinjai.

“Itu yang akan dibentuk dalam waktu dekat ini. Hal itu kita lakukan untuk lebih memasifkan lagi kegiatan kepramukaan di Sinjai,” ujarnya.

Disisi lain, Kepala Dinas Pendidikan Sinjai ini menyebut program Kwarcab Pramuka untuk di tingkat kabupaten adalah gerakan pramuka peduli yang akan dikerjasamakan dengan Dinas Sosial.

“Nanti ada kegiatan bina sosial yang dilakukan pramuka bersama Dinsos termasuk juga dengan beberapa instansi lain,” katanya.

Kemudian lanjut Andi Jefrianto, pihaknya juga akan melakukan penataan sekaligus pengukuhan dan pelantikan pengurus Kwarcab serta mengaktifkan semua gugus depan yang ada di sekolah.

“Ini semua menjadi agenda kita dalam waktu dekat,” tandasnya. (Tim Website)