spot_img
Friday, March 29, 2024
More
    spot_img
    HomeBadan Penanggulangan Bencana DaerahBencana Tanah Longsor, Warga Apresiasi Respon Cepat Pemkab Sinjai

    Bencana Tanah Longsor, Warga Apresiasi Respon Cepat Pemkab Sinjai

    Dengar SBFM Live di sini

    -

    Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

    SINJAI – Respon cepat Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sinjai terhadap bencana tanah longsor di Dusun Manubbu, Kecamatan Sinjai Tengah mendapat pujian yang sangat luar biasa.

    Adalah Camat Sinjai Tengah, Muh Jufri, mewakili Pemerintah Kecamatan, Pemerintah Desa dan masyarakat setempat, Muh Jufri menyampaikan ucapan terima kasih atas penanganan cepat BPBD dan Dinas Sosial Sinjai.

    Termasuk kata dia, dari Taruna Siaga Bencana (TAGANA) dan sejumlah relawan lainnya yang telah membantu mengevakuasi korban bencana.

    “Kami banyak terima kasih atas penanganan cepat yang dilakukan Bupati Sinjai Andi Seto Asapa (ASA red) atas perhatiannya menyikapi bencana tanah longsor yang terjadi di Desa Patongko,” katanya saat ditemui di lokasi bencana, Jumat (14/5/2021).

    Atas bantuan mediasi BPBD dan Dinas Sosial Sinjai juga, ungkap Muh Jufri, korban Muh Yusuf bersedia di relokasi atau di pindahkan ke lokasi yang aman dari bencana.

    “Alhamdulillah, keluarga dari korban ini telah menyiapkan lahan untuk pembangunan rumah baru untuk korban dan tempatnya aman,” tambahnya.

    Menurut Muh Jufri, Pemerintah Desa Pattongko akan menyisihkan sebagian anggaran dari dana desa yang ada untuk pembangunan rumah warga yang terdampak bencana.

    “Sudah dikoordinasikan dengan pak desa, dan sudah disiapkan melalui anggaran dana desa melalui dana tanggap bencana,” jelasnya. (Tim Website)

    Related articles

    -
    Ubah Bahasa :
    -

    Latest posts