Salat Id di Masjid Jami Nailul Maram, Plt Camat Sinjai Utara Ajak Masyarakat Dukung Program Pemerintah

0
55

SINJAI – Pelaksanaan Salat Idul Fitri 1442 H di Masjid Jami Nailul Maram, Kelurahan Lappa Kecamatan Sinjai Utara, Kamis (13/5/21) berlangsung khidmat dihadiri Pelaksana Tugas Camat Sinjai Utara, Hj. A. Hariani Rasyid, Lurah Lappa Andi Rifai dan masyarakat setempat.

Dalam sambutannya Hariani Rasyid yang membacakan sambutan seragam Bupati Sinjai Andi Seto Asapa (ASA) menyampaikan, selaku Bupati dan jajaran Pemkab mengucapkan selamat merayakan Idul Fitri kepada masyarakat Sinjai khususnya yang ada di Kelurahan Lappa dan semoga segala amal ibadah yang dikerjakan selama bulan ramadan diterima oleh Allah SWT.

Lebih jauh dikatakan, memasuki tahun ketiga pemerintahan, pihaknya dapat merayakan hari raya Idul Fitri dengan penuh makna meski ada sebagian masyarakat Sinjai tidak bisa pulang kampung atau merayakan bersama keluarga disebabkan pandemi Covid-19.

“Walaupun demikian, selama sebulan penuh kita dapat menyelesaikan ibadah dengan tenang dan lancar, hari ini kita bersama-sama melakukan salat id dengan penuh kegembiraan dan tetap mematuhi protokol kesehatan,” jelasnya.

Selain itu, Bupati juga mengajak kepada masyarakat untuk tetap menjalin silaturahmi bersama keluarga dan saling bermaaf-maafan.

Ia juga menyampaikan penghargaan dan terima kasih kepada masyarakat dan aparat keamanaan yang menjaga kondisi baik selama ramadan sehingga aktifitas masyarakat tetap aman dan kondusif sampai hari ini.

“Terakhir, saya mengajak seluruh elemen masyarakat untuk mendukung Pemerintah Daerah dalam melaksanakan berbagai program pembangunan, dengan dukungan masyarakat dapat menentukan keberhasilan Pemda dalam mengupayakan kesejahteraan kepada masyarakat,” tutup Hariani yang juga selaku Kadis Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Sinjai.

Adapun yang bertindak selaku Khatib dalam salat id di masjid ini adalah Pimpinan Pondok Pesantren Ibadurahman Panreng Ustaz Syamsul Rijal Junaid dan imam, Ustaz Saiful Haq. (Tim Website)