spot_img
Friday, March 29, 2024
More
    spot_img
    HomeBeritaDinas Peternakan Jamin Kesehatan Daging yang Beredar Jelang Idul Fitri

    Dinas Peternakan Jamin Kesehatan Daging yang Beredar Jelang Idul Fitri

    Dengar SBFM Live di sini

    -

    Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

    SINJAI – Pemerintah, melalui Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan (DPKH) memastikan kesehatan daging sapi yang di jual jelang Idul Fitri 1442 Hijriah, sehat dan aman untuk di komsumsi.

    Kepala Dinas PKH, H. Burhanuddin mengungkapkan, bahwa untuk memastikan peredaraan daging di pasaran aman dan sehat pihaknya menugaskan petugas keswan untuk melakukan pemantauan dan pemeriksaan sapi yang siap di potong.

    “Saya sudah menugaskan teman-teman disetiap kecamatan untuk melakukan pemantauan atau pemeriksaan kesehatan hewan yang akan di potong,” ujarnya saat ditemui di kantornya, Selasa (11/5/2021).

    Memang kata Burhanuddin, para petugas kesehatan itu rutin memeriksa status kesehatan hewan yang bakal di potong. Petugas itu tersebar di delapan kecamatan yang ada di Kabupaten Sinjai.

    “Ditugaskan di delapan kecamatan, kecuali Pulau Sembilan karena disana tidak ada populasi sapi potong. Jadi di luar Sinjai Utara kita sudah tugaskan petugas untuk mengawasi terutama sapi-sapi yang siap di potong,” ujarnya.

    Selain menjamin kesehatan daging yang beredar di masyarakat, Burhanuddin juga menjamin stok daging jelang Idul Fitri.

    “Kalau di Sinjai sekarang stok populasi kita yang siap di potong kurang lebih 12.000 ekor, terdiri dari jantan yang siap potong itu 7.800 ekor, sisanya itu sapi-sapi yang umurnya diatas 8 tahun,” tandasnya. (Tim Website)

    Related articles

    -
    Ubah Bahasa :
    -

    Latest posts