spot_img
Saturday, April 20, 2024
More
    spot_img
    HomeBeritaPeduli Sesama, Pramuka SMAN 1 Sinjai Bagikan Paket Sembako

    Peduli Sesama, Pramuka SMAN 1 Sinjai Bagikan Paket Sembako

    Dengar SBFM Live di sini

    -

    Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

    SINJAI – Komunitas Pramuka Rover Scout SMA Negeri 1 Kabupaten Sinjai menggelar bakti sosial (baksos) dengan membagikan paket sembako, Minggu (09/5/21).

    Sedikitnya ada sekitar 40 paket sembako yang dibagikan kepada anggota Pramuka SMAN 1 Sinjai yang kurang mampu dan masyarakat yang berada di sekitar sekolah.

    Ketua Mabigus Pramuka SMA 1 Sinjai, Syamsul Alam Hidayat, saat ditemui mengatakan bahwa pembagian sembako merupakan kegiatan rutin tahunan. Paket sembako di peroleh dari infak para anggota pramuka.

    “Melalui aksi sosial ini kita ingin menumbuhkan semangat kesetiakawanan sosial dikalangan pramuka dan menjalin silaturahmi antar sesama anggota pramuka di Sinjai, serta sebagai ajang berbagi di bulan ramadan sehingga kita latih mereka untuk peduli kepada sesama,” jelasnya.

    Menurut Syamsul Alam, kegiatan ini bagian dari mengajarkan pendidikan karakter, tingkah laku mulia, dan menerapkan tri satya dan dasa dharma pramuka.

    “Mungkin baksos ini tidaklah banyak, tetapi ini wujud kepedulian kami untuk membantu sesama, sekaligus untuk menjalin tali silaturahmi Pramuka SMA Negeri 1 Sinjai dengan masyarakat,” katanya.

    Ia berharap, dengan kegiatan berbagi ini bisa menumbuhkan semangat solidaritas kepada sesama manusia dan bisa menjadi cerminan bagi masyarakat luas untuk peduli sesama utamanya di masa pandemi Covid-19 saat ini. (Tim Website)

    Related articles

    -
    Ubah Bahasa :
    -

    Latest posts