spot_img
Saturday, April 20, 2024
More
    spot_img
    HomeBeritaKader Relawan Covid-19 Desa Panaikang Dibekali Pelatihan

    Kader Relawan Covid-19 Desa Panaikang Dibekali Pelatihan

    Dengar SBFM Live di sini

    -

    Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

    SINJAI – Pemerintah Desa Panaikang Kecamatan Sinjai Timur menggelar sosialisasi dan pelatihan kader relawan Covid-19 bertempat di Aula Kantor Desa Panaikang, Jumat sore (7/05/21).

    Kegiatan ini dibuka oleh Kepala Desa Panaikang Bahtiar yang didampingi oleh Danramil Sinjai Timur dan Kapolsek Sinjai Timur, yang turut mengingatkan para peserta untuk bersama-sama dengan kesadaran masing-masing, memutus rantai penularan dengan disiplin menerapkan protokol kesehatan.

    Dalam sambutannya Bahtiar menyampaikan bahwa pelatihan kader relawan Covid-19 ini sangat penting sehingga melahirkan pemahaman yang baik bagi semua masyarakat.

    “Tantangan yang kita hadapi kedepan perlu disikapi bersama, terutama perilaku kedisiplinan dimasa pandemi Covid-19. Saya harapkan dengan terselenggaranya kegiatan ini, mari kita satukan tekad untuk bersama-sama saling mengingatkan, saling menguatkan dan saling mendukung dalam menghadapi dan mewaspadai penularan Covid-19,” kata Bahtiar.

    Sementara itu, Kepala Puskesmas Panaikang, dr.Syamsul Bahri Akhas selaku narasumber dalam pemaparannya kembali menekankan tentang pentingnya kedisiplinan diri dalam menerapkan protokol kesehatan.

    Menurutnya, kejadian di negara India belakangan ini, yang kasus barunya sampai mencapai ratusan ribu perhari dengan angka kematian yang tinggi, membuat kita berkaca bahwa penerapan protokol kesehatan sesuatu yang tak bisa ditawar-tawar lagi.

    “Kita tak ingin kejadian serupa terjadi juga di wilayah kita. Merasa jumawa, karena telah di vaksin, sehingga berpikir tak perlu lagi pakai masker, tak perlu jaga jarak. Ini pemikiran yang salah,” tuturnya.

    Ia berharap, para kader relawan bisa menjadi promotor dan contoh yang baik buat masyarakat yang lain. Dalam kesempatan itu juga, beliau memperlihatkan data persentase jumlah yang telah di vaksinasi.

    “Secara nasional yang angkanya baru mencapai 4 persen dari target 65-70 persen. Masih butuh kerja keras tahun ini agar semua bisa tersasar” tutupnya.

    Pelatihan ini diikuti sebanyak 60 orang kader relawan Covid-19 yang terdiri dari Aparat Desa, Anggota BPD, Kepala Dusun, Pemuda hingga Ketua RT/RW, termasuk juga melibatkan para bidan dusun di lingkup wilayah Desa Panaikang. (Tim Website)

    Related articles

    -
    Ubah Bahasa :
    -

    Latest posts