spot_img
Wednesday, April 17, 2024
More
    spot_img
    HomeBeritaJajaran Setdakab Sinjai Serahkan Zakat ke Baznas

    Jajaran Setdakab Sinjai Serahkan Zakat ke Baznas

    Dengar SBFM Live di sini

    -

    Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

    SINJAI – Sinergitas lintas sektor di Kabupaten Sinjai, terjalin dengan baik termasuk dalam pengelolaan zakat di Bumi Panrita Kitta.

    Hal ini terbukti dengan penyerahan zakat fitrah dan zakat mal (harta) oleh Bupati Sinjai Andi Seto Asapa (ASA) beserta keluarganya di Baznas Sinjai beberapa hari yang lalu. Hari ini Jumat (7/5/21) giliran jajaran Sekretariat Daerah Kabupaten (Setdakab) Sinjai yang menyetorkan zakatnya.

    Penyetoran ini dipimpin oleh Sekda Sinjai Akbar Mukmin, para Asisten, Staf Ahli Bupati dan seluruh Kepala Bagian (Kabag) mendatangi Kantor Baznas Sinjai di Jalan Persatuan Raya.

    Akbar menjelaskan, bahwa selain zakat fitrah, sebagian jajaran dari Setdakab Sinjai juga menyetorkan zakat harta, mengingat selama ini penyetoran zakat harta masih dalam bentuk tahunan.

    Olehnya itu kedepan, seluruh jajarannya akan melajutkan penyerahan zakat harta melalui pemotongan gaji di Bank Sulselbar sehingga penyerahannya terlaksana setiap bulan.

    Lebih jauh dikatakan, selama ini Baznas Sinjai sudah banyak membantu Pemerintah dalam permasalahan yang ada di masyarakat melalui program-program yang dilahirkan, sehingga secara menyeluruh memberikan kepedulian dan perhatian besar kepada masyarakat.

    “Keberadaan Baznas sangat luar biasa dalam meringankan beban pemerintah untuk membantu masyarakat dan ini sangat dirasakan betul oleh masyarakat dengan keberadaannya sdlama ini,” tandasnya.

    Akbar berharap, kedepan Baznas dan Pemkab Sinjai semakin kompak sehingga masyarakat tidak mengeluhkan berbagai kebutuhan tapi dapat diantisipasi dengan keterlibatan Baznas dalam merealisasikan apa yang menjadi kebutuhan masyarakat.

    Sementara itu, Ketua Baznas Sinjai Ahmad Muzakkir, menyambut baik apa yang dilakukan oleh Jajaran Setdakab Sinjai dan menyampaikan terima kasih atas kepercayaannya kepada Baznas dalam pengelolaan zakat.

    “Perhatian Pemda terhadap pengelolaan zakat sangat luar biasa dan ini menjadi motivasi bagi kami dan masyarakat terhadap kelembagaan pengelolaan zakat resmi ini,” tuturnya. (Tim Website)

    Related articles

    -
    Ubah Bahasa :
    -

    Latest posts