Intensitas Curah Hujan Tinggi Diprediksi di Dua Kecamatan, Warga Diminta Waspada

0
164

SINJAI – Intensitas curah hujan di kabupaten Sinjai saat ini meningkat. Untuk itu, warga yang khususnya bermukim di area bantaran sungai dan lereng bukit untuk senantiasa waspada akan banjir dan tanah longsor.

Hal tersebut, dikatakan oleh Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sinjai, Budiaman saat ditemui di Kantornya, Kamis (06/5/21).

“Banjir dan tanah longsor, potensi terjadi itu ada. Untuk itu, kami minta warga yang bermukim di bantaran sungai dan perbukitan untuk terus waspada akan bahaya ini. Upaya antisipasi segala kemungkinan yang terjadi bisa segera mungkin melakukan penyelamatan diri dan keluarga, itu yang kita utamakan, ” katanya.

Ia menerangkan bahwa berdasarkan laporan yang diterima dari Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG), Kecamatan Sinjai Utara diprediksi masih pada ambang batas rata-rata curah hujan, sedangkan intesitas hujan tinggi akan terjadi di Kecamatan Sinjai Barat dan Sinjai Borong sampai bulan Juni mendatang.

“Sinjai Barat dan Sinjai Borong diprediksi intensitas curah hujan tinggi, artinya kita yang ada di kota Sinjai atau berada di hilir akan berdampak saat kondisi hujan disana sehingga kita harus tetap waspada jika terjadi hal tersebut, ” jelasnya. (Tim Website)