Pantau Posko Penyekatan Mudik, Bupati ASA Minta Petugas Utamakan Sikap Humanis

0
69

SINJAI – Bupati Sinjai, Andi Seto Asapa (ASA) meninjau posko penyekatan mudik yang berlokasi di Pesanggrahan Kelurahan Tassililu, Kecamatan Sinjai Barat, Selasa malam (4/5/2021).

Kunjungan orang nomor satu ke posko itu dilakukan usai melaksanakan salat tarawih secara berjamaah di Masjid Ar-Rasyidin di Desa Arabika dalam rangka kunjungan kerjanya selama bulan suci Ramadan.

Selain memantau, kunjungan Bupati ASA ke posko yang berbatasan langsung dengan Kabupaten Gowa ini, untuk memastikan kesiapan petugas sebelum jadwal penyekatan mudik diterapkan. Mengingat saat ini masih dalam tahap sosialisasi.

“Alhamdulillah teman-teman dari kecamatan, TNI-Polri sudah cukup siap. Tentu ini di dukung dari pemerintah daerah yakni Satpol PP, Perhubungan dan petugas kesehatan,” katanya.

Menurut Bupati ASA, pendirian posko ini sesuai kesepakatan bersama dengan mengacu pada Surat Edaran Ketua Satgas Covid-19 nomor 13 tahun 2021, tentang peniadaan mudik hari raya Idul Fitri tahun 1442 Hijriah, sehingga diharapkan setelah resmi diberlakukan pada 6-17 Mei mendatang para petugas diharapkan melaksanakan tugas dengan baik.

Salah satu pesan khusus Bupati ASA kepada petugas ialah kegiatan penyekatan yang mengedepankan sikap humanis serta penegakan secara persuasif.

“Tentu kita mengetahui pasti ada penolakan tetapi saya harap bisa dilakukan dengan lebih baik, lebih manusiawi sehingga kita berharap bisa menekan yang namanya masalah-masalah di perbatasan itu sendiri,” pungkasnya.

Pemantauan posko penyekatan mudik ini, Bupati ASA turut didampingi Kepala BPBD Sinjai, Budiaman, Kadis Perhubungan Andi Irwansyahrani Yusuf, Kadis Kesehatan, dr Emmy Kartahara Malik, Kepala Bappeda Sinjai, Irwan Suaib serta Direktur RSUD Sinjai, dr Kahar Anies. (Tim Website)