spot_img
Thursday, April 25, 2024
More
    spot_img
    HomeBeritaMasjid Jami Nailul Maram Disepakati Pusat Pelaksanaan Salat Id Tingkat Kecamatan Sinjai...

    Masjid Jami Nailul Maram Disepakati Pusat Pelaksanaan Salat Id Tingkat Kecamatan Sinjai Utara

    Dengar SBFM Live di sini

    -

    Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

    SINJAI – Menindaklanjuti hasil rapat Panitia Hari Besar Islam (PHBI) Kabupaten Sinjai yang dilaksanakan di Aula Kantor Kementerian Agama Senin kemarin, PHBI Kecamatan Sinjai Utara menggelar rapat bersama dengan Pemerintah Kecamatan Sinjai Utara.

    Rapat ini dipimpin oleh Camat Sinjai Utara yang diwakili oleh Sekretaris Camat Sinjai Utara M. Safwan, yang didampingi oleh Ketua PHBI Sinjai Utara Abbas Mappaompo, Kepala KUA Sinjai Utara Agus Sariman dan unsur tripika bertempat di Aula Kantor Camat Sinjai Utara, Selasa (4/5/21).

    Selain itu rapat ini diikuti pula oleh para Lurah, Imam Kelurahan dan para Pengurus Masjid yang ada di Kecamatan Sinjai Utara.

    Sekcam Sinjai Utara M. Safwan mengutakan bahwa rapat ini dilaksanakan untuk membahas terkait persiapan pelaksanaan hari raya Idul Fitri dalam kaitannya adanya larangan untuk melaksanakan salat Id di lapangan terbuka.

    Menurutnya, dari hasil rapat tersebut disepakati bahwa salat Id tingkat Kecamatan Sinjai Utara akan dipusatkan di Masjid Jami Nailul Maram Kelurahan Lappa.

    Selain itu masjid lainnya yang ada di Kecamatan Sinjai Utara juga diperbolehkan untuk melaksanakan salat Id dengan tetap mematuhi protokol kesehatan.

    “Dari hasil rapat kita sepakati bahwa pusat pelaksanaan salat Id tingkat Kecamatan Sinjai Utara akan dipusatkan di Masjid Jami Nailul Maram. Hal ini kita sepakati dengan pertimbangan masjid yang ada disana representatif, pekarangannya juga luas sehingga jika didalam masjid penuh, bisa menggunakan pekarangan. Area parkir juga cukup memadai karena bisa menggunakan beberapa ruas jalan,” jelasnya.

    Ketua PHBI Sinjai Utara Abbas Mappaompo menambahkan, bahwa khatib yang nantinya menyampaikan khutbah akan dikomunikasikan dengan pengurus masjid setempat.

    Sementara itu, Pengurus Masjid Jami Nailul Maram, H. Amir yang hadir dalam rapat ini menyambut baik dipercayakan masjid kebanggaan warga Lappa ini, sebagai pusat pelaksanaan salat Id tingkat Kecamatan Sinjai Utara.

    “Alhamdulillah kami bersama-sama pengurus masjid dan warga setempat memang sangat menginginkan hal ini. Insya Allah kami akan mempersiapkan diri sebaik mungkin sehingga pelaksnaaan salat Id nanti berjalan dengan lancar,” ucapnya.

    Seperti diketahui bahwa untuk Tingkat Kabupaten Sinjai, pelaksanaan salat Idul Fitri akan dipusatkan di Masjid Islamic Center Lingkungan Tanassang, Kelurahan Alehanuae Kecamatan Sinjai Utara. (Tim Website)

    Related articles

    -
    Ubah Bahasa :
    -

    Latest posts