Bupati ASA Akui Kinerja Baznas Sinjai

0
18

SINJAI – Sebagai lembaga resmi dalam pengumpulan zakat hingga pendistribusian dan pendayagunaan zakat, Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Sinjai yang berdiri di tahun 2019 lalu mendapat pujian dari Bupati Sinjai, Andi Seto Asapa (ASA).

Betapa tidak, kinerja Baznas Sinjai dibawah nahkoda Ahmad Muzakkir telah banyak berbuat dan membantu pemerintah dalam pengentasan kemiskinan.

Hal itu diungkapkan langsung Bupati ASA didampingi Ketua TP PKK Sinjai saat menunaikan zakat fitrah dan zakat mal di Sekretariat Baznas Sinjai, Senin (3/5/2021).

Meski kepengurusan yang baru masih terbilang singkat, namun menurut Bupati ASA, Baznas sudah cukup memberikan banyak bukti bahwa kehadiran Baznas di Sinjai sangat membantu masyarakat dan pemerintah pada khususnya.

Begitu banyak program-program yang betul-betul sesuai dengan keinginan Pemerintah Pusat, dalam hal ini Presiden Republik Indonesia Joko Widodo, yaitu memberikan bantuan kepada fakir miskin, anak yatim dan bahkan membantu pemerintah dalam mengentaskan kemiskinan dengan memberi perhatian kepada pelaku usaha mikro di Sinjai.

Tidak hanya itu, sejumlah program turut direalisasikan Baznas kepada masyarakat seperti bedah rumah, bantuan rehabilitasi masjid hingga bantuan pendidikan bagi peserta didik yang membutuhkan uluran tangan.

“Kinerja Baznas tidak perlu kita ragukan lagi, sebagai lembaga penyalur zakat walaupun umurnya masih 2-3 tahun, akan tetapi dalam waktu yang cukup singkat, teman-teman di Baznas sudah cukup memberikan bukti nyata,” pungkasnya.

Bupati ASA berharap kedepan Baznas Sinjai tetap berkomitmen dalam membantu Pemerintah Kabupaten Sinjai, khususnya di bidang sosial kemasyarakatan.

Begitupun kepada masyarakat Sinjai, untuk mendukung kehadiran Baznas sebagai lembaga resmi penyaluran zakat.

“Dengan harapan bahwa dalam merealisasikan programnya agar lebih tepat sasaran, lebih jelas peruntukkannya, dan mudah-mudahan betul-betul bermanfaat untuk orang orang yang sangat membutuhkan,” harap Bupati ASA yang diaminkan Ketua Baznas, Ahmad Muzakkir dan Wakil Ketua Baznas lainnya. (Tim Website)