Dinas P3AP2KB Sinjai Cari Duta Anak

0
72

SINJAI – Dinas Pemberdayaan  Perempuan, Perlindungan Anak,  Pengendalian Penduduk dan  Keluarga Berencana (DP3AP2KB) Kabupaten Sinjai melalui Forum Anak Masseddi menggelar Pemilihan Duta Anak tahun 2021 dirangkaikan dengan hastag ramadan yang dilaksanakan di Gedung Wisma Hawai Sinjai, Sabtu (01/5/21).

Bupati Sinjai yang diwakili oleh Wakil Bupati Hj. Andi Kartini Ottong ketika membuka acara ini menyanpaikan bahwa Pemkab Sinjai memberi apresiasi atas terselenggaranya kegiatan ini sebab merupakan bentuk komitmen bersama khususnya Pemerintah Daerah agar tetap menjadi kabupaten layak anak.

Lebih jauh diungkapkan, pemerintah telah memberikan ruang kepada forum anak untuk menyelenggarakan kegiatan seperti ini untuk menyalurkan bakat dan kreativitasnya khusus acara pemilihan Duta anak

“Ini merupakan momentum yang sangat penting bagi keberlangsungan pembangunan yang akan datang, banyak potensi akan ditampilkan sebagai referensi dan cerminan anak-anak di Kabupaten Sinjai pada level selanjutnya,” jelasnya.

Ia berharap, Duta Anak yang terpilih nantinya akan menjadi contoh bagi generasi muda Kabupaten Sinjai dan bisa memberikan kontribusi kepada pemerintah dan masyarakat.

Sementara itu, Kepala DP3AP2KB Sinjai A. Tenri Rawe menerangkan bahwa pemilihan Duta Anak ini, merupakan agenda rutin tiap tahun dari program forum anak dalam rangka mendukung pemerintah mengurangi tingkat kekerasan anak dalam rumah tangga serta membangun anak dengan ilmu pengetahuan imtak dan iptek.

“Anak-anak kita adalah merupakan aset berharga yang nantinya menjadi penerus dalam pembangunan kedepan sehingga mereka ini perlu diberi ruang untuk berkreasi dan ikut berpartisipasi dalam perencanaan pembangunan,” tandasnya.

Pembukaan pemilihan Duta Anak ini turut dihadiri oleh Kapolres Sinjai AKBP Iwan Irmawan, Pemerhati Anak Hj. Mas Ati dan Pengurus Forum Anak Masseddi. (Tim Website)