spot_img
Friday, March 29, 2024
More
    spot_img
    HomeBeritaTingkatkan Kemampuan Pemasaran Online, Diskominfo Gelar Bimtek bagi Pelaku UKM

    Tingkatkan Kemampuan Pemasaran Online, Diskominfo Gelar Bimtek bagi Pelaku UKM

    Dengar SBFM Live di sini

    -

    Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

    SINJAI – Dalam rangka meningkatkan keterampilan para pelaku usaha, Dinas Komunikasi, Informatika dan Persandian Kabupaten Sinjai menggelar bimbingan teknis (Bimtek) pemasaran online.

    Bimtek yang dilakukan secara daring atau via zoom ini diikuti puluhan pelaku usaha yang ada di Kabupaten Sinjai, Kamis (15/4/21).

    Plt Kepala Dinas Kominfo dan Persandian Sinjai, Irwan Suaib, menuturkan bahwa pemasaran online atau sering disebut sebagai pemasaran digital diartikan sebagai strategi pemasaran yang memanfaatkan internet.

    Pemasaran untuk mendapatkan perhatian konsumen dilakukan dengan memanfaatkan media sosial, website, email, bahkan augmented reality. Kemudian dapat dilakukan dengan iklan berbayar, konten berkualitas atau sekadar postingan sederhana melalui media online.

    Khusus untuk di Sinjai kata Irwan, pelaku usaha banyak melakukan pemasaran online dengan memanfaatkan medsos seperti facebook dan instagram, kemudian memanfaatkan marketplace seperti Tokopedia, Shopee, Lazada, Bukalapak dan lainnya.

    Selain itu, membuka Website Toko Online sendiri dan membuat aplikasinya sendiri, serta memanfaatkan aplikasi pengantaran online yang ada di Sinjai seperti, Van Ojek, Okejek dan lainnya.

    “Kami Diskominfo dan Persandian Sinjai siap menyediakan tempat untuk mengakses internet bagi masyarakat yang akan melakukan pemasaran online,” ujar Irwan memaparkan materinya.

    Bahkan, pihaknya siap memfasilitasi bimbingan teknis jika ada masyarakat yang perlu bimbingan penggunaan medsos, website dan saluran pemasaran online.

    Hadir sebagai narasumber pada bimtek ini yakni, Astini Latif dengan materi Digitalisasi Bersama WhatsApp Business sebagai Media Penjualan Online, Kepala Bidang Aptika Diskominfo dan Persandian, Muhammad Takdir menyampaikan Menjaring Pelanggan dengan Toko Online.

    Kemudian, Kepala Dinas Koperasi UKM dan Tenaga Kerja La Baba Faisal menyampaikan Program Pengembangan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) dan Plt. Kepala Dinas Perindustrian Perdagangan dan ESDM, Muh Saleh, memaparkan Upaya Pemerintah dalam Pengembangan IKM di Masa Pandemi Covid-19. (Tim Website)

    Related articles

    -
    Ubah Bahasa :
    -

    Latest posts