spot_img
Thursday, March 28, 2024
More
    spot_img
    HomeBeritaPemkab Sinjai Siap Gelar Safari Ramadan 1442 Hijriah

    Pemkab Sinjai Siap Gelar Safari Ramadan 1442 Hijriah

    Dengar SBFM Live di sini

    -

    Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

    SINJAI – Bulan suci Ramadan 1442 Hijriah/2021 Masehi, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sinjai menjadwalkan Safari Ramadan ke sembilan kecamatan yang ada di Bumi Panrita Kitta sebutan daerah Kabupaten Sinjai.

    Menurut, Kasubag Pelayanan Dasar Kesra Setdakab Sinjai, Muhammad Riza, pelaksanaan Safari Ramadan merupakan program rutin Pemkab Sinjai untuk menyampaikan informasi-informasi terkait pelaksanaan pembangunan di Kabupaten Sinjai, termasuk penyampaian pencerahan di bidang keagamaan.

    Karena masih dalam suasana pandemi meskipun telah melandai, pihaknya mengaku Safari Ramadan akan digelar secara berbeda dengan penerapan protokol kesehatan ketat yang telah ditentukan.

    ” Sesuai Surat Edaran Kemenag nomor 03 tahun 2021, tentang pelaksanaan ibadah di bulan suci ramadan, maka pak Bupati juga sudah menyetujui kita melaksanakan kegiatan tersebut dengan teknisnya itu nantinya kita laksanakan sesuai dengan protokol kesehatan ditentukan”, katanya.

    Dalam pelaksanaannya nanti, sedikitnya 40 mubalig akan dilibatkan ke masjid-masjid yang ada di kecamatan.

    “Para mubalig ini diusulkan oleh Kemenag Sinjai, yang mampu memberikan pencerahan agama Islam kepada masyarakat yang akan kita didatangi”, tambahnya.

    Hanya saja untuk jadwal pastinya, Riza mengaku masih menunggu persetujuan sebab, kegiatan tersebut disesuaikan dengan jadwal kegiatan Bupati Sinjai, Andi Seto Asapa (ASA).

    Yang pasti kata dia, Bupati ASA akan terjun langsung ke kecamatan memimpin langsung rombongan Safari Ramadan karena disela Safari Ramadan nantinya, Bupati ASA juga bakal menyerahkan sejumlah bantuan rehabilitasi masjid, termasuk menyerahkan bantuan kepada pondok pesantren penerima dana hibah tahun 2021.

    “Nanti pak Bupati dan wakil bupati, Insya Allah ditempatkan di masjid yang khusus bagi menerima bantuan dari Pemkab Sinjai,” jelasnya.

    Sekadar diketahui, pelaksanaan Safari Ramadan tahun 2020 lalu, tidak sempat tidak dilaksanakan karena alasan pandemi Covid-19 sekaligus untuk memutus rantai penyebaran Covid-19. (Tim Website)

    Related articles

    -
    Ubah Bahasa :
    -

    Latest posts