spot_img
Thursday, April 18, 2024
More
    spot_img
    HomeBeritaPemkab Sinjai Buka Peluang Putra-Putri Daerah Sekolah di STTD

    Pemkab Sinjai Buka Peluang Putra-Putri Daerah Sekolah di STTD

    Dengar SBFM Live di sini

    -

    Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

    SINJAI – Sebanyak 29 sekolah kedinasan dari 8 instansi membuka peluang perekrutan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) melalui pola pembibitan. Salah satunya Politeknik Transportasi Darat Indonesia-Sekolah Tinggi Transportasi Darat (PTDI-STTD).

    Di Sulawesi Selatan sendiri pola pembibitan melalui sekolah kedinasan ini hanya diikuti oleh empat daerah diantaranya, Kabupaten Sinjai, Parepare, Bantaeng dan Bulukumba.

    Hal ini diungkapkan Kepala Dinas Perhubungan Sinjai, A. Irwansyahrani Yusuf. Ia mengemukakan, program ini merupakan tindak lanjut dari penandatanganan kesepakatan bersama antara PTDI-STTD dengan Pemkab Sinjai yang ditandatangani langsung oleh Bupati Sinjai, Andi Seto Asapa (ASA).

    Sehingga, kata mantan Camat Sinjai Utara ini, peluang bagi putra/putri Sinjai untuk lolos di lembaga tersebut lebih besar dibanding sekolah kedinasan lainnya.

    “Makanya Kabupaten Sinjai menjadi salah satu dari empat daerah yang mendapatkan program pola pembibitan ini,” kata Irwansyahrani, Sabtu (10/4/2021).

    Lebih lanjut dikatakan, program pola pembibitan ini, sejalan dengan visi misi Bupati Sinjai tentang peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) melalui pemenuhan kebutuhan sumber daya manusia di bidang perhubungan darat.

    Untuk tahun ini, kata Irwansyahrani, Kabupaten Sinjai mendapat empat jatah atau formasi melalui pola pembibitan tersebut.

    “Mari manfaatkan kesempatan ini selagi ada peluang karena jatah untuk Sinjai sudah pasti ada,” tandasnya.

    Pendaftaran sekolah kedinasan PTDI-STTD dibuka mulai 9-30 April 2021 secara online.

    “Kalau pendaftarannya dibuka online. Untuk info lebih lanjut dapat langsung ke Kantor Dishub Sinjai,” jelasnya. (Tim Website)

    Related articles

    -
    Ubah Bahasa :
    -

    Latest posts