spot_img
Tuesday, May 21, 2024
More
    spot_img

    Baznas Sinjai Akan Maksimalkan Pengelolaan ZIS di Bulan Ramadan

    More articles

    SINJAI – Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Sinjai menyiapkan sejumlah program khusus yang akan dihelat selama bulan Ramadan 1442 Hijriah.

    Harapannya, agar dapat meningkatkan kesadaran masyarakat untuk berzakat dan berderma pada bulan suci Ramadan. Hal itu disampaikan Ketua Baznas Sinjai, H. Ahmad Muzakkir saat ditemui, Jumat (9/04/21).

    Selama bulan Ramadan nantinya, Baznas Sinjai akan memaksimalkan pengelolaan ZIS (zakat, infak dan sedekah) baik dalam hal pengumpulan maupun dalam pendistribusiannya kepada para Mustahik.

    Untuk mengoptimalkan pencapaian penghimpunan ZIS, Baznas akan melakukan sosialisasi kesuruh kecamatan di Sinjai sehingga dalam pengelolaan ZIS ini bisa lebih maksimal dan manfaatnya dapat dirasakan oleh warga yang membutuhkan.

    “Insya Allah mulai hari Sabtu (besok) kita akan sosialisasi ke masing-masing kecamatan, kita bentuk tiga tim, jadi dalam sehari ada 3 kecamatan yang kita kunjungi, ini juga untuk mensosialisasikan besaran zakat fitrah yang sudah ditetapkan,” tandasnya.

    Ahmad juga menyampaikan bahwa program baru yang dicetuskan oleh Baznas Sinjai adalah program infak bagi setiap rumah tangga yang ada di Kabupaten Sinjai.

    “Kami melahirkan sebuah program infak rumah tangga dimana sasarannya adalah seluruh rumah tangga yang ada di Sinjai dengan hanya sebesar 10 ribu rupiah per rumah tangga,” jelasnya.

    Program ini kata Ahmad, bisa mengumpulkan hingga ratusan juta rupiah yang bisa membiayai berbagai program untuk membantu Pemkab Sinjai dalam mengatasi berbagai permasalahan yang ada di masyarakat.

    “Ini akan kami koordinasikan dengan Pemerintah Daerah dan saya yakin jumlah infak ini tidak memberatkan apalagi peruntukannya juga untuk kepentingan masyarakat itu sendiri,” jelasnya.

    Adapun program rutin yang dilaksanakan setiap bulan suci Ramadan yaitu menyalurkan ZIS secara massif dan bagi-bagi takjil kepada masyarakat. (Tim Website)

    - Advertisement -spot_img

    Latest