Pemdes Dukung Penuh Program Bupati Sinjai Lahirkan 2 Hafiz Setiap Desa

0
35

SINJAI – Pemerintah Desa Salohe, Kecamatan Sinjai Timur, mendukung penuh program pembangunan di sektor keagamaan yang digulirkan Pemkab Sinjai dibawah kendali Bupati Sinjai Andi Seto Asapa (ASA).

Misalnya, inovasi yang mulai digagas tahun ini yakni, melahirkan penghafal Al Qur’an (hafiz) di pelosok desa. Hal ini ditempuh dalam rangka membumikan Alquran di Bumi Panrita Kitta.

Kepala Desa Salohe, Abdul Ganie Gaffar menuturkan, inovasi di sektor keagamaan dimasa pemerintahan Bupati Sinjai Andi Seto Asapa (ASA) patut disukseskan dan dukungan penuh. Sebab hal itu, untuk kemaslahatan orang banyak.

“Karena memang sudah menjadi program pemerintah sehingga kita di desa menyambut baik, otomatis dengan adanya kegiatan seperti ini harapannya supaya di Desa Salohe ada penghafal Al Qur’an,” ujarnya saat ditemui, Senin (5/4/2021).

Apalagi dengan adanya program tersebut, kata Ganie, akan menjadi motivasi tersendiri bagi anak-anak dari desa untuk lebih giat belajar Al Qur’an. Pasalnya, mereka yang ikut nantinya dibiayai oleh Pemerintah Desa.

“Tentu harapan kita kedepan dengan adanya bantuan pemerintah minimal apa yang kita canangkan setiap tahunnya akan lahir dua orang penghafal Al Qur’an di Desa Salohe,” kata dia.

Sehingga lanjutnya, itu menjadi kebanggaan tersendiri bagi desa yang dipimpinnya. Sebab, apa yang di programkan oleh Bupati Sinjai, tentu bukan hanya persoalan duniawi, tetapi terlebih persoalan akhirat nantinya.

“Insya Allah apa yang dilakukan anak-anak kita nantinya, bukan saja dunianya tapi juga persoalan akhiratnya,” tandasnya.

Memang diberbagai kesempatan, Bupati ASA menegaskan, komitmennya dalam mencetak penghafal Al Qur’an. Tercatat, sebanyak 40 hafiz dan hafizah lahir sejak dua tahun memimpin Kabupaten Bumi Panrita Kitta ini. Ditambah, dengan dua hafiz setiap desa nantinya yang dicanangkan saat ini.

40 penghafal Al Qur’an tersebut terdiri dari 20 hafiz angkatan I yang diwisuda pada tahun 2019 melalui Pondok Pesantren Darul Ikhsan Salohe, Kecamatan Sinjai Timur. 20 hafizah angkatan II diwisuda oleh Bupati Sinjai di Masjid Islamic Center Sinjai, Sabtu (2/1/2021) lalu, melalui Ponpes Darul Istiqamah Bongki.

Sementara, program Tahfiz angkatan III tahun 2021 yang dipusatkan di dua pondok pesantren, masing-masing Ponpes Darul Istiqamah Puce’e dan Ponpes Syiar Islam Kelurahan Samataring.

“Insya Allah saya optimis dengan lahirnya penghafal Al Qur’an maka yakinlah daerah kita akan semakin maju dan berakhlakul karimah, dan ini akan terus kita wujudkan setiap tahunnya,” ucap ASA. (Tim Website)