spot_img
Friday, March 29, 2024
More
    spot_img
    HomeBeritaPemkab Sinjai Ikuti Festival Ekonomi Keuangan Digital Indonesia

    Pemkab Sinjai Ikuti Festival Ekonomi Keuangan Digital Indonesia

    Dengar SBFM Live di sini

    -

    Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

    SINJAI – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sinjai mengikuti Festival Ekonomi Keuangan Digital Indonesia (FEKDI) tahun 2021.

    Kegiatan ini digelar secara virtual dipimpin Menteri Koordinator Perekonomian, Airlangga Hartarto, dan diikuti seluruh kabupaten/kota di Indonesia.

    Sama halnya di Kabupaten Sinjai, kegiatan ini diikuti Sekretaris Daerah (Sekda) Sinjai Drs Akbar, di Ruang Kerjanya, Senin (5/4/2021).

    Usai mengikuti kegiatan ini, Sekda Sinjai Drs Akbar mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk mendorong Pemerintah Kabupaten/Kota untuk menerapkan percepatan dan perluasan digitalisasi daerah (P2DD).

    Hal itu seusai dengan Instruksi Presiden (Inpres) nomor 3 tahun 2021 di dalam proses pembayaran menggunakan sistem digital.

    “Hari ini kita ikuti launching dan selanjutnya kegiatan-kegiatan yang dimaksud yang tidak lain tentunya dalam rangka meningkatkan perekonomian dan pembayaran-pembayaran yang sifatnya melalui digitalisasi,” katanya.

    Menurut Sekda Sinjai, kini Satgas P2DD di Kabupaten Sinjai telah terbentuk sehingga kedepan penggunaan transaksi digital akan terus disosialisasikan dengan menggandeng pihak perbankan dalam hal ini PT Bank Sulselbar Sinjai.

    “Memang ini masih berproses sosialisasi baik ditingkat provinsi dan kabupaten. Nantinya kita akan menindaklanjuti di daerah dalam bentuk sosialisasi, agar masyarakat paham lebih mengerti bagaimana sistem pembayaran digital bisa berjalan dengan baik,” jelasnya.

    Selain Sekda, turut hadir Kepala Bapenda Sinjai, Asdar Amal Darmawan, Sekretaris Diskominfo dan Persandian Sinjai, Dr Mansyur, Kabag Perekonomian Setdakab Sinjai, A. Tenri Rawe, Kabag Keuangan Setdakab Sinjai Hj. Hamdana serta Perwakilan PT Bank Sulselbar Sinjai. (Tim Website)

    Related articles

    -
    Ubah Bahasa :
    -

    Latest posts