spot_img
Friday, April 26, 2024
More
    spot_img
    HomeBeritaKepengurusan Olahraga Yongmoodo Sinjai Resmi Terbentuk

    Kepengurusan Olahraga Yongmoodo Sinjai Resmi Terbentuk

    Dengar SBFM Live di sini

    -

    Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

    SINJAI – Pengurus Federasi Yongmoodo Indonesia (FYI) Kabupaten Sinjai resmi terbentuk untuk masa bakti tahun 2020-2025. Dalam kepengurusan cabang olahraga asal Korea ini, Dandim 1424 Sinjai Letkol Inf. Ely Asyer Sitompul dipercayakan sebagai Ketua Umum.

    Hal ini ditandai dengan pelaksanaan rapat pengurus perdana bersama dengan seluruh pengurus di Aula Mabbulo Sipeppa Markas Kodim 1424 Sinjai, Jumat (26/03/21).

    Saat ditemui usai rapat, Ketua FYI Sinjai Letkol Inf. Ely Asyer Sitompul menyampaikan, bahwa beberapa hal yang dibahas dalam rapat perdana tersebut diantaranya, pengenalan para pengurus, program perencanaan yang akan dilaksanakan, pencarian bibit atlet yang berminat pada olahraga tersebut, hingga persiapan menuju Porprov tahun 2022 mendatang.

    “Dalam pelaksnaan Porprov tahun depan, olahraga Yongmoodo masuk dalam satu cabang olahraga yang dipertandingkan dan kebetulan cabor ini akan dipertandingkan di Sinjai, sehingga kita mengharapkan segera untuk mencari atlet-atlet yang akan dibina,” ujarnya.

    Selain itu, hal penting lainnya yang harus dipersiapkan mulai saat ini adalah prasarana latihan termasuk fasilitas dan perangkat pertandingan yang nantinya menjadi tempat pelaksanaan pertandingan cabor Yongmoodo pada Porprov 2022.

    “Kita tidak hanya ingin sekedar menjadi tuan rumah pelaksanaan Porprov, akan tetapi kita harapkan ada atlet Yongmoodo Sinjai yang berprestasi dalam ajang tersebut sehingga saya harap seluruh pengurus untuk segera bekerja sesuai dengan tugasnya masing-masing,” ucapnya.

    Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Sinjai, Hasir Achmad selaku Ketua Harian FYI Sinjai berujar, bahwa komposisi kepengurusan FYI Sinjai merupakan komposisi ideal sehingga tidak ada alasan untuk tidak berprestasi di ajang Porprov 2022.

    “Pembinaan dan latihan sudah harus bergerak untuk merekrut calon atlet yang akan dibina dan dilatih serta diharapkan juga untuk memperkenalkan cabang olahraga ini agar lebih dikenal masyarakat,” ujarnya.

    Sementara itu, Ketua KONI Sinjai, Suhardiman yang didaulat sebagai Ketua II FYI Sinjai menyampaikan, bahwa Cabang olahraga Yongmoodo merupakan salah satu dari tiga cabor yang baru dipertandingkan dalam ajang Poprov sehingga perlu persiapan khusus baik dalam hal penyiapan atlet maupun fasilitas pertandingan.

    “Dari 34 cabor yang dipertandingkan dalam Porprov 2022, 21 cabor diantaranya akan dilaksanakan di Kabupaten Sinjai, termasuk salah satunya adalah Yongmoodo,” tuturnya.

    Sekedar diketahui olahraga Yongmoodo merupakan salah satu jenis bela diri yang berasal dari Korea Selatan. Bela diri ini merupakan gabungan beberapa bela diri. Di Indonesia, Yongmoodo menjadi bela diri wajib bagi anggota Tentara Nasional Indonesia. (Tim Website)

    Related articles

    -
    Ubah Bahasa :
    -

    Latest posts