Berikan Pemahaman, Disdik Sinjai Sosialisasi Manfaat Vaksin Covid-19

0
78

SINJAI – Proses pelaksanaan vaksinasi Covid-19 terus dilaksanakan. Meski begitu, pemahaman terkait manfaat vaksinasi terus dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Sinjai.

Seperti yang dilakukan oleh Dinas Pendidikan Kabupaten Sinjai yang melaksanakan Sosialisasi Vaksinasi Covid-19 yang dilaksanakan secara virtual dan diikuti oleh seluruh Kepala Sekolah dan Perwakilan Guru di seluruh sekolah tingkatan TK/PAUD hingga SMP yang ada di Sinjai, Kamis (25/03/21).

Kegiatan yang menghadirkan narasumber Ketua Bidang Komunikasi dan Edukasi Pelaksanaan Vaksin Covid-19 Kabupaten Sinjai dr. A. Julia Arisanti, di Studi Sulo Macca SDN 3 Sinjai dibuka oleh Kepala Dinas Pendidikan Sinjai A. Jefrianto Asapa.

Dalam arahannya Jefrianto mengatakan, bahwa melalui sosialisasi ini para guru maupun tenaga kependidikan dapat memahami dan mengetahui pelaksanaan vaksinasi Covid-19 sehingga diharapkan menjadi garda terdepan dalam membantu pemerintah menangani pandemi Covid-19.

“Setelah mengikuti sosialisasi ini para guru bisa menjadi perpanjangan tangan bagi guru lainnya yang ada di sekolah maupun di lingkungan sekitarnya terkait manfaat dari vaksinasi itu, sehingga tidak ada lagi keraguan terhadap hal ini,” harapnya.

Menurut Jefrianto, pelaksanaan vaksinasi ini wajib diikuti oleh seluruh guru dan tenaga kependidikan yang ada di Sinjai, sehingga ada jaminan bagi peserta didik ketika pembelajaran tatap muka mulai digelar yang direncanakan pada tahun ajaran baru 2021/2022.

“Jika masih ada guru yang menolak untuk mengikuti vaksinasi ini, jangan harap pembelajaran tatap muka secara serentak bisa dilaksanakan di Sinjai. Sebab melalui vaksinasi ini tidak ada lagi kekhawatiran anak-anak kita terpapar Covid-19,” pungkasnya.

dr. A. Julia Arisanti dalam materinya menyampaikan secara detail tentang tujuan, manfaat, dan sasaran vaksinasi Covid-19.

“Kami harap para guru bisa menjadi teladan dan penyambung lidah bagi kami dan mensosialisasikan vaksinasi ini, sebab jika tenaga pendidik ini divaksin saya yakin masyarakat juga akan menerima program ini, ” jelasnya.

Sosialisasi ini mendapat respon baik dari kalangan guru. Salah satunya Kepala SDN 125 Sinjai, Tassakka S. Pd, yang menyambut baik dengan adanya sosialisasi ini.

“Kami merasa bersyukur dengan adanya sosialisasi ini. Selama ini dikalangan teman-teman banyak yang ragu dan terkadang menjadi momok bagi kami dengan berbagai informasi di pemberitaan terkait vaksin ini. Alhamdulillah setelah kami mendengarkan pemaparan tadi, kami siap untuk divaksin,” ucapnya.(Tim Website)