spot_img
Thursday, April 18, 2024
More
    spot_img
    HomeBeritaTilang Elektronik, Polres Bakal Libatkan Pemkab Sinjai

    Tilang Elektronik, Polres Bakal Libatkan Pemkab Sinjai

    Dengar SBFM Live di sini

    -

    Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

    SINJAI, – Kapolri Drs Pol Listyo Sigit Prabowo resmi meluncurkan Tilang Elektronik atau Electronic Traffic Law Enforcement (ETLE) tahap pertama di tahun 2021.

    Dalam penerapannya sebanyak 12 Provinsi ditunjuk dan dinyatakan siap menerapkan program 100 hari kerja Kapolri. Salah satunya Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel).

    Di Sulsel sendiri ada 16 titik kamera yang tersebar di Kota Makassar atau di wilayah hukum Polrestabes Makassar.

    Meski Kabupaten Sinjai belum termasuk dalam penerapan sistem Tilang Elektronik tersebut, namun Kapolres Sinjai AKBP Iwan Irmawan menyampaikan program ini juga bakal direalisasikan paling lambat akhir tahun 2021.

    “Kedepan Sinjai juga akan dilaksanakan, kami menunggu dari Mabes peralatannya. Akhir tahun lah,” ungkapnya saat ditemui usai mengikuti Launching ETLE secara Virtual di Mapolres Sinjai, Selasa (23/3/2021).

    Dalam kota Sinjai, Polres Sinjai akan memasang kamera di tiga titik yang menjadi lokasi penerapan Tilang Elektronik ini.

    “Sudah ada titiknya Jalan Bhayangkara-Jenderal Sudirman, Tugu Sinjai Bersatu, serta di pertigaan Jalan Persatuan Raya-Sungai Tangka-AP Pettarani,” tambah Kapolres.

    Kedepan, pihaknya juga akan mengandeng Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sinjai untuk mewujudkan Tilang Elektronik.

    “Pemasangan alatnya akan kami libatkan atau kerjasama dengan Diskominfo dan Dishub Sinjai. Termasuk Ok Jek yang akan membantu nanti mengantarkan surat tilang langsung ke rumah yang bersangkutan,” jelasnya.

    Dikatakan ETLE sendiri merupakan upaya meminimalisir adanya oknum-oknum yang melakukan pemerasan saat melakukan penindakan pelanggaran lalu lintas di jalan.

    Selain itu diharapkan dapat membangun kesadaran masyarakat untuk disiplin berkendara baik roda dua maupun roda empat. (Tim Website)

    Related articles

    -
    Ubah Bahasa :
    -

    Latest posts