Ribuan Lansia di Sinjai Target Penerima Vaksin Covid-19

0
136

SINJAI – Sebanyak 22 ribu orang lanjut usia (lansia) di Kabupaten Sinjai menjadi target vaksinasi Covid-19 tahap dua. Jumlah ini berdasarkan data yang dirilis oleh Komite Penanganan COVID-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (KPCPEN).

Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P ) Dinkes Sinjai, Akhriani saat ditemui di Gedung Pertemuan Sinjai, Rabu (24/03/21) mengatakan, bahwa selain mengacu pada data KPCPEN, pihaknya juga melakukan pendataan berdasarkan data kependudukan pada Disdukcapil serta melalui pendataan Puskesmas.

“Dari data ini menjadi pijakan kami untuk melakukan vaksinasi bagi kelompok lansia. Saat ini kita sementara melakukan sosialisasi untuk kelompok lansia melalui seluruh Puskesmas yang ada di Sinjai. Meski demikian vaksinasi untuk lansia juga sudah ada beberapa yang jalan seperti saat vaksinasi para pedagang, banyak diantara mereka yang masuk lansia,” ujarnya.

Akhirani menyebutkan, berdasarkan data Dinkes Sinjai per Selasa (23/03/21) total penerima vaksinasi Covid-19 dari tahap I dan II untuk dosis pertama sebanyak 3.604 orang dan penerima dosis kedua sebanyak 2.355 orang.

Khusus untuk tahap kedua bagi pelayan publik, pedagang dan lansia, total penerima vaksinasi dosis pertama 1.696 orang dan dosis kedua sekitar 600 orang. Terkait ketersediaan vaksin, Akhirani menjamin ketersediaan vaksin Covid-19 di Sinjai masih tersedia mengingat distribusi vaksinasi yang sudah diterima sebanyak 3 tahap. Tahap pertama 3.680 dosis, tahap kedua 1.500 dosis dan tahap ketiga 4.000 dosis. (Tim Website)