spot_img
Friday, April 19, 2024
More
    spot_img
    HomeBeritaPemkab Matangkan Persiapan Jelang Penilaian APE

    Pemkab Matangkan Persiapan Jelang Penilaian APE

    Dengar SBFM Live di sini

    -

    Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

    SINJAI – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sinjai melakukan rapat pemantapan persiapan dalam rangka pelaksanaan verifikasi data atau penilaian Anugerah Parahita Ekapraya (APE) tahun 2021.

    Pertemuan ini berlangsung di Aula Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda), Senin (22/03/2021).

    Kepala Bappeda Sinjai, Irwan Suaib mengatakan, pertemuan ini sangat penting sebagai langkah terakhir dalam mematangkan persiapan sebelum penilaian APE dilakukan Rabu 24 Maret 2021.

    Sebelumnya, ungkap Irwan, pihaknya telah mengirimkan data dalam penilaian APE 2021 ini.

    “Jadi kita duduk bersama stakeholder terkait untuk mempersiapkan data yang masih kurang yang pernah kami kirim sebelumnya,” ujarnya.

    Dalam pertemuan ini, pihaknya turut menghadirkan Sekretaris Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak Provinsi Sulsel untuk memberikan masukan, saran, dalam menghadapi penilaian.

    Plt Kadis Kominfo dan Persandian Sinjai ini berharap, penilaian APE tahun ini kembali berhasil diraih dengan predikat yang lebih tinggi dari predikat utama yang telah diraih Pemkab Sinjai di tahun sebelumnya.

    “Sebelumnya kita mendapatkan predikat utama. Mudah-mudahan bisa kita tingkatkan lagi atau minimal kita pertahankan untuk tahun 2021,” harap Irwan.

    Yang jelas, kata dia, Pemkab Sinjai telah berupaya mewujudkan kesetaraan dan keadilan gender melalui Strategi Pengarusutamaan Gender (PUG).

    “Pemkab telah memberikan ruang yang seluas-luasnya kepada semua kalangan tidak harus selalu memandang perempuan atau laki-laki tapi semua harus diberikan kesempatan,” jelasnya.

    Sekedar diketahui, penilaian APE tahun 2021 akan dilangsungkan secara virtual via aplikasi zoom pada Rabu 24 Maret 2021. (Tim website)

    Related articles

    -
    Ubah Bahasa :
    -

    Latest posts