spot_img
Friday, April 26, 2024
More
    spot_img
    HomeBeritaDukung Vaksinasi, Pemerintah Kelurahan Alehanuae Gelar Sosialisasi Vaksinasi Covid-19

    Dukung Vaksinasi, Pemerintah Kelurahan Alehanuae Gelar Sosialisasi Vaksinasi Covid-19

    Dengar SBFM Live di sini

    -

    Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

    SINJAI – Untuk memutus rantai dan penyebaran Virus Corona Desease 2019 (Covid-19) yang sampai saat ini masih menjadi pandemi, Pemerintah Kelurahan Alehanuae, Kecamatan Sinjai Utara, menggelar sosialisasi vaksinasi Covid-19.

    Sosialisasi ini dihadiri oleh Kapolsek Sinjai Utara AKP Fredy Nalle, Kepala Lingkungan, Babinsa, Babinkantibmas, RT/RW, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda, dan LPM yang berlangsung di Aula Kantor Lurah Alehanuae, Senin (22/03/21).

    Lurah Alehanuae Muh. Amir mengatakan, bahwa sosialisasi ini bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada aparat yang ada di tingkat lingkungan tentang Vaksinasi Covid-19, sehingga dapat mengajak warga agar tidak ragu dan takut untuk divaksin Covid-19.

    “Sosialisasi ini adalah untuk memberikan pengertian kepada masyaakat tentang bagaimana vaksin Covid-19 tersebut, agar masyarakat tidak percaya berita hoax yang selama ini menjadi bahan pembicaraan masyarakat,” jelasnya.

    Kepala Puskesmas Balangnipa dr. Aliawati Albek, selaku narasumber menyampaikan secara rinci tentang vaksinasi Covid-19 mulai dari tujuan, prosedur pelaksanaan hingga efek samping yang ditimbullkan.

    Lebih jauh diterangkan, bahwa pemberian vaksin ini adalah upaya memutus rantai penyebaran Covid-19 dan merupakan penguatan bagi seluruh masyarakat dengan memperkuat ketahanan tubuh untuk melawan virus Covid-19.

    “Kami memberikan penyadaran kepada masyarakat bahwa vaksinasi Covid-19 ini merupakan gerakan bersama seluruh masyarakat demi memutus rantai penyebaran Vovid-19 dan tentunya vaksinasi ini tidak berbahaya bagi kesehatan karena sudah diuji klinis sehingga aman untuk digunakan,” jelasnya.

    Aliawati berharap, agar masyarakat tidak mudah percaya isu-isu yang berkembang di tengah masyarakat dan di media sosial terkait kegiatan vaksinasi yang seolah-olah menakuti masyarakat agar tidak divaksin.

    “Jangan percaya isu-isu yang tidak benar terkait vaksinasi ini dan kami harap setelah dilakukannya vaksinasi, masyarakat tidak lantas mengurangi kewaspadaan terhadap virus Covid-19, melainkan harus tetap melaksanakan protokol kesehatan,” imbuhnya. (Tim Website)

    Related articles

    -
    Ubah Bahasa :
    -

    Latest posts