spot_img
Saturday, April 20, 2024
More
    spot_img
    HomeBeritaAparat Desa Palangka Dibekali Pelatihan TIK

    Aparat Desa Palangka Dibekali Pelatihan TIK

    Dengar SBFM Live di sini

    -

    Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

    SINJAI – Kemajuan teknologi di era globalisasi saat ini yang begitu pesat mengharuskan kita untuk dapat mengikuti perkembangannya agar tidak tergerus oleh zaman.

    Demikian dikatakan Wakil Rektor I Universitas Muhammadiyah Sinjai (UMSI), Dr. Asriadi saat membuka kegiatan Pelatihan Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) di Aula Kantor Desa Palangka, Kecamatan Sinjai Selatan, Rabu (17/03/2021).

    Diketahui, pelatihan ini diselenggarakan oleh mahasiswa UMSI yang menjalani program Kuliah Kerja Karya Reguler (K3-R) dengan menyasar sejumlah perangkat desa.

    “Pelatihan TIK ini penting dilakukan karena telah menjadi kebutuhan sebagai upaya digitalisasi di desa, karena perkembangan teknologi sekarang ini tidak bisa ditawar-tawar,” ujar Dr. Asriadi.

    Hal serupa juga dikatakan Sekretaris Desa Palangka, Muh. Ramli yang mengapresiasi langkah mahasiswa UMSI dalam menghadirkan kegiatan ini. Menurutnya, pelatihan ini pertama kalinya diselenggarakan di wilayahnya.

    “Kami bahkan telah menyiapkan anggaran untuk mengadakan pelatihan ini, tetapi terkendala dengan narasumber. Dengan adanya kehadiran mahasiswa UMSI ini, selaku Pemerintah Desa kami sangat bersyukur dan berterima kasih,” cetusnya.

    Dirinya berharap, melalui pelatihan ini, peserta yang dapat menguasai teknologi, khususnya dalam mengoperasikan website sehingga nantinya pihaknya akan menetapkan satu orang untuk menjadi pengelola website di Desa Palangka. (Tim Website)

    Related articles

    -
    Ubah Bahasa :
    -

    Latest posts