Andalkan Sektor Pariwisata, Desa Barania Optimis Pertahankan Juara Lomba Desa

0
137

SINJAI – Desa Barania kembali mewakili Kecamatan Sinjai Barat dalam Lomba Desa tingkat Kabupaten Sinjai yang dilaksanakan oleh Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Sinjai, Rabu (17/03/21).

Sebelumnya pada tahun 2020 lalu, Desa Barania mewakili Kecamatan Sinjai Barat dalam Lomba Desa tingkat Kabupaten Sinjai dan berhasil meraih terbaik pertama.

Meski meraih yang terbaik di Sinjai pada tahun lalu, namun gagal mewakili Sinjai dalam Lomba Desa tingkat Provinsi Sulsel sebab batal dilaksanakan karena adanya Covid-19.

Kepala Desa Barania, Firman M. Maddolangeng saat ditemui menyampaikan, rasa optimis bisa kembali meraih yang terbaik di ajang tahunan tersebut.

“Kami tetap optimis menjadi yang terbaik di lomba ini apalagi respon dan semangat masyarakat menyambut penilaian ini sangat besar, akan tetapi semua itu tergantung peniaian dari tim apakah desa kami layak kembali meraih yang terbaik,” ujarnya.

Menurut Firman, berbagai upaya yang telah dilakukan untuk memperisapkan lomba ini salah satunya berupaya melakukan berbagai inovasi khususnya di sektor pariwisata.

“Salah satu nilai tambah dalam lomba ini adalah inovasi. Alhamdulillah di desa kami memiliki obyek wisata yang sudah cukup dikenal seperti Kampung Galung dan Air Terjun Barania. Selain itu kami juga mengembangkan obyek wisata baru yaitu agrowisata Maddakko,” tuturnya. (Tim Website)