spot_img
Wednesday, April 24, 2024
More
    spot_img
    HomeBeritaPemberangkatan Haji 2021: Kemenag Sinjai Tunggu Kepastian Pemerintah Arab Saudi

    Pemberangkatan Haji 2021: Kemenag Sinjai Tunggu Kepastian Pemerintah Arab Saudi

    Dengar SBFM Live di sini

    -

    Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

    SINJAI – Kementerian Agama Kabupaten Sinjai masih menunggu kabar resmi Pemerintah Pusat terkait pelaksanaan Ibadah Haji 2021. Kendati demikian, persiapan pelaksanaan haji terus dilakukan.

    Kepala Seksi Penyelenggaraan Haji dan Umrah Kantor Kemenag Sinjai, Syamsu Alam mengatakan, persiapan penyelenggaraan ibadah haji tetap dilakukan, seperti penyiapan dokumen jemaah yang terus dilakukan secara bertahap.

    “Belum ada ketetapan resmi, kita masih menunggu keputusan dari pusat. Apalagi saat ini Pemerintah Arab Saudi belum bisa memastikan apakah rukun Islam kelima ini bisa diselenggarakan pada tahun ini. Meski begitu, kita tetap mempersiapkan dokumen, termasuk kelengkapan paspor dan dokumen lainnya bagi calon jemaah haji yang seyogyanya berangkat tahun lalu,” ujarnya, saat ditemui di Ruang Kerjanya, Selasa (16/03/21).

    Menurut Syamsu Alam, beberapa opsi yang berkembang saat ini, seperti kuota haji masing-masing daerah hanya 50 persen dari kuota normal termasuk memprioritaskan usia yang masih muda mengingat saat ini masih dalam pandemi Covid-19.

    “Memang ada opsi seperti itu, memberangkatkan yang usia muda atau berdasarkan urutan, namun sekali lagi kami belum bisa pastikan karena saat ini Pemerintah Arab Saudi belum memberikan kepastian terkait hal tersebut,” ungkapnya.

    Sekedar diketahui, jumlah daftar tunggu yang telah mendaftarkan diri untuk melaksanakan ibadah haji di Kabupaten Sinjai saat ini mencapai 6 ribu pendaftar, jika dikalkulasi dengan kuota normal 234 orang per tahun, maka daftar tunggu hingga 25 sampai 26 tahun kedepan. (Tim Website)

    Related articles

    -
    Ubah Bahasa :
    -

    Latest posts