spot_img
Tuesday, March 19, 2024
More
    spot_img
    HomeBeritaBesok, Lomba Desa Tingkat Kabupaten Mulai Digelar

    Besok, Lomba Desa Tingkat Kabupaten Mulai Digelar

    Dengar SBFM Live di sini

    -

    Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

    SINJAI – Delapan desa di Sinjai akan bersaing pada penilaian Lomba Pembangunan Desa Tingkat Kabupaten, yang dilaksanakan Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Kabupaten Sinjai.

    Kasi Humas Diskominfo dan Persandian Sinjai Iswan Ahmad saat ditemui, Minggu (14/03/21) mengatakan, bahwa rencananya lomba desa yang akan mewakili masing-masing 8 kecamatan kecuali Kecamatan Sinjai Utara akan dimulai Senin besok (15/03/21).

    “Insya Allah penilaian lomba desa tingkat Kabupaten Sinjai akan dimulai besok (Senin) di Desa Puncak Kecamatan Sinjai Selatan. Juara lomba desa ini nantinya akan mewakili Sinjai pada penilaian Lomba Desa Tingkat Provinsi Sulsel,” jelasnya.

    Kedelapan desa yang akan mengikuti lomba ini diantaranya yakni Desa Puncak Kecamatan Sinjai Selatan, Desa Barania Kecamatan Sinjai Barat, Desa Lasiai Kecamatan Sinjai Timur, Desa Lamattti Riattang Kecamatan Bulupoddo, Desa Baru Sinjai Tengah, Desa Kalobba Kecamatan Tellulimpoe, Desa Bonto Sinjai Borong dan Desa Pulau Padaelo, Kecamatan Pulau Sembilan.

    Sementara itu, Kepala Bidang Pemerintahan Desa Dinas PMD Sinjai Drs. Abd. Halik mengatakan, bahwa pelaksanaan penilaian lomba desa ini mengacu pada protokol kesehatan dan ini menjadi hal yang urgen diperhatikan sehingga dalam penilaian tidak ada kerumunan.

    “Jika tahun sebelumnya tim penilai mendapat penyambutan dan dilanjutkan acara seremonial sebelum dilakukan penilaian maka tahun ini ditiadakan,” katanya.

    Untuk mekanisme penilaian, sama dengan tahun sebelumnya yakni ada tiga indikator utama penilaian yakni dari bidang pemerintahan, kewilayahan dan partisipasi masyarakat serta inovasi desa. (Tim Website)

    Related articles

    -
    Ubah Bahasa :
    -

    Latest posts