spot_img
Friday, March 29, 2024
More
    spot_img
    HomeBeritaRumah Dinas Medis di Pulau Sembilan Mulai Difungsikan

    Rumah Dinas Medis di Pulau Sembilan Mulai Difungsikan

    Dengar SBFM Live di sini

    -

    Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

    SINJAI – Para tenaga kesehatan yang mengabdi di Kecamatan Pulau Sembilan kini bernafas lega, pasalnya Pemerintah Kabupaten Sinjai melalui Dinas Kesehatan telah menyiapkan Rumah Dinas Medis, Puskesmas Pulau Sembilan yang berlokasi di Dusun Pulau Kambuno, Desa Pulau Harapan, Kecamatan Pulau Sembilan atau letaknya hanya beberapa meter dari Puskesmas Pulau Sembilan.

    Menurut Pelaksana Tugas Kadis Kesehatan Sinjai drg. Farina Irfani, rumah dinas ini merupakan program fisik yang dilaksanakan pada tahun 2020 lalu dan kini sudah bisa dimanfaatkan oleh para tenaga kesehatan yang bertugas di Puskesmas Pulau Sembilan.

    “Banyak nakes di Puskesmas Pulau Sembilan ini berdomisili di Sinjai Utara, sehingga ini salah satu kendala yang dihadapi karena mesti bolak-balik dan biaya trasportasi inggi. Mudah-mudahan dengan adanya Rumah Dinas ini tidak ada kendala yang dihadapi dan pelayanan kesehatan di Kecamatan Pulau Sembilan semakin meningkat,” ujarnya saat acara Musrenbang Kecamatan Pulau Sembilan, Jumat (05/3/21).

    dr. Arin sapaan Plt Kadis Kesehatan melanjutkan, bahwa rumah dinas ini sangat representatif, di dalamnya terdiri dari 8 kamar dan bisa menampung sekitar 30 orang untuk bermalam.

    “Rumah dinas ini sangat urgen karena Puskesmas disini melayani perawatan inap dan UGD, sehingga para nakes harus selalu standby kapanpun dalam melayani masyarakat,” jelasnya.

    Ia berharap, kepada Kepala Puskesmas dan para nakes agar merawat dan memanfaatkan bangunan ini sebaik-baiknya, sehingga berdampak bagi peningkatan pelayanan kesehatan di Kecamatan Pulau Sembilan.

    Adapun jumlah tenaga kesehatan yang bertugas di Puskesmas Pulau Sembilan yaitu sebanyak 65 orang, 46 diantaranya adalah non ASN. (Tim Website)

    Related articles

    -
    Ubah Bahasa :
    -

    Latest posts