spot_img
Friday, March 29, 2024
More
    spot_img
    HomeBeritaPemkab Sinjai Bangun 3 Irigasi di Tellulimpoe

    Pemkab Sinjai Bangun 3 Irigasi di Tellulimpoe

    Dengar SBFM Live di sini

    -

    Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

    SINJAI, – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) memastikan akan merehabilitasi tiga bangunan jaringan irigasi di Kecamatan Tellulimpoe.

    Ketiga jaringan irigasi tersebut tersebar di dua desa seperti irigasi Balang dan Tippulue Desa Kalobba serta irigasi Bikali yang terletak di Desa Saotengah.

    Kepala Seksi (Kasi) Perencanaan Keciptakaryaan Bidang Cipta Karya Dinas PUPR Sinjai, Herman mengatakan, rehabilitasi jaringan irigasi yang akan dikerjakan tahun ini di Kecamatan Tellulimpoe bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK).

    “Sekarang sudah proses tender, bahkan sudah ada yang masuk tahapan masa sanggah”, kata Herman yang ditemui disela pelaksanaan Musrenbang RKPD tahun 2022 di Kecamatan Sinjai Timur, Kamis (4/3/2021)

    Total alokasi anggaran rehabilitasi jaringan irigasi tersebut, kata Herman sebanyak Rp4 miliar lebih, dengan rincian rehabilitasi jaringan irigasi Balang Rp972 juta lebih, dan irigasi Tippulue Rp1,62 Miliar serta rehabilitasi jaringan irigasi Bikali Desa Saotengah Rp1,58 miliar lebih.

    Selain itu, tahun ini juga akan dilakukan pembangunan SPAM jaringan perpipaan tematik penanggulangan kemiskinan Desa Kalobba 150 unit dengan anggaran Rp697 juta lebih.

    “Total alokasi anggaran untuk rehabilitasi jaringan irigasi dan pembangunan SPAM jaringan perpipaan tematik penanggulangan kemiskinan Rp4,86 miliar lebih”, jelasnya.

    Pembangunan infrastruktur berupa jaringan irigasi ini diharapkan mendongkrak peningkatan produksi pangan secara signifikan di wilayah Tellulimpoe. (Tim Website)

    Related articles

    -
    Ubah Bahasa :
    -

    Latest posts