spot_img
Friday, April 19, 2024
More
    spot_img
    HomeBeritaPeringati HUT Satpol PP, Satlinmas dan Damkar, Kasatpol PP Sinjai Ajak Anggotanya...

    Peringati HUT Satpol PP, Satlinmas dan Damkar, Kasatpol PP Sinjai Ajak Anggotanya Jadi Teladan Penerapan Prokes

    Dengar SBFM Live di sini

    -

    Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

    SINJAI – Peringatan Hari Ulang Tahun ke-71 Satuan Polisi Pamong Praja dan Satuan Perlindungan Masyarakat ke-59 serta Pemadam Kebakaran ke-102 tahun 2021 digelar secara sederhana di Kabupaten Sinjai.

    Pelaksanaan acara hanya dengan mengikuti secara virtual arahan dari Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian pada Senin kemarin (01/03/21).

    Adapun tema peringatan tahun 2021 adalah “Kesiapsiagaan Satuan Polisi Pamong Praja dan Satuan Perlindungan Masyarakat Mendukung Pencegahan dan Pengendalian Covid-l9 untuk lndonesia yang Maju dan Sehat”.

    Kepala Dinas Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran Sinjai, Agung Budi Prayogo, saat ditemui di Ruang Kerjanya, Kamis (04/03/21) mengatakan, bahwa HUT Damkar diperingati setiap tanggal 1 Maret dan HUT Pol PP maupun Satuan Linmas diperingati setiap tanggal 3 Maret.

    Berbeda dibanding tahun sebelumnya yang rutin dilaksanakan upacara dan berbagai kegiatan lainnya, namun untuk tahun ini, kata Agung, perayaan HUT tersebut tidak dilaksanakan akibat masih dalam pandemi Covid-19.

    Meski demikian, Kadis Satpol PP dan Damkar Sinjai berpesan kepada seluruh Pol PP, petugas Damkar dan Satlinmas untuk meningkatkan kesiapsiagaan dalam mendukung upaya pencegahan, pengendalian serta pendisiplinan dan penegakan hukum protokol kesehatan (Prokes) Covid-19.

    “Tingkatkan pelaksanaan tugas, fungsi, dan kewenangan dalam mengawal urusan ketenteraman, ketertiban umum dan pelindungan masyarakat sebagai urusan pemerintahan wajib yang terkait dengan pelayanan dasar,” urainya.

    Agung mengajak seluruh anggotanya untuk memperkuat pelaksanaan tugas yang tegas namun tetap humanis, senantiasa memperhatikan aspek hak asasi manusia serta menjadi teladan di tengah-tengah masyarakat.

    “Mari tingkatkan penegakan hukum disiplin protokol kesehatan melalui kerjasama unsur Polri dan TNl. Berikan contoh baik kepada masyarakat dalam penerapan protokol kesehatan Covid-19,” pungkasnya. (Tim Website)

    Related articles

    -
    Ubah Bahasa :
    -

    Latest posts