spot_img
Wednesday, April 17, 2024
More
    spot_img
    HomeBeritaWabup Sinjai Tekankan Budaya Lokal Harus Dijaga dan Dilestarikan

    Wabup Sinjai Tekankan Budaya Lokal Harus Dijaga dan Dilestarikan

    Dengar SBFM Live di sini

    -

    Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

    SINJAI – Wakil Bupati Sinjai Hj. A.Kartini Ottong, menghadiri Dialog Budaya dalam rangka memperingati Hari Jadi Sinjai ke 457,di Cafe Amali, Minggu malam (28/02/21).

    Dialog yang bertema “Merevitalisasi Kearifan Lokal dan Keberagaman Budaya Dalam Rangka Memperkokohkan Sinjai Bersatu di Era Modernisasi” ini dilaksanakan oleh Himpunan Mahasiswa Sinjai (HIMSI) Universitas Muslim Indonesia (UMI) menghadirkan Budayawan Sinjai, Muhannis, Mahasiswa Pasca IAIM Sinjai, Basri Ali.

    Ketua Himsi UMI Idin Wahyu Dwianto mengatakan, selain memperingati Hari Jadi Sinjai ke 457 tahun, dialog ini bertujuan untuk mengembalikan dan menumbuhkan budaya -budaya kearifan lokal Sinjai dan menggali sejarah Sinjai.

    Sementara itu, Wakil Bupati Sinjai Hj. A.Kartini Ottong mengatakan, bahwa ditengah era serba canggih saat ini, budaya dan kearifan lokal Sinjai tidak boleh dilupakan. Hal ini menurutnya penting untuk tetap dilestarikan dan dipertahankan.

    “Kenapa orang tua dulu kalau berbicara disegani dan apa yang dikatakan terhadap anaknya pasti mematuhinya. Sekarang terjadi pergeseran budaya sehingga prinsip kejujuran perlu kita pertahankan,” ujarnya.

    Wakil Bupati juga berharap, melalui dialog ini para kaum milenial atau anak muda agar lebih mempelajari budaya Sinjai, agar kelak bisa menjadi generasi penerus yang memiliki karakter kuat dan memegang prinsip kejujuran. (Tim Website)

    Related articles

    -
    Ubah Bahasa :
    -

    Latest posts