Peringati HJS ke 457, Guru dan Siswa SMPN 4 Sinjai Ikuti Kuis Aplikasi Kahoot

0
93

SINJAI – Dalam rangka memperingati Hari Jadi Kabupaten Sinjai yang ke-457, UPTD SMP Negeri 4 Sinjai mengadakan kegiatan kuis dengan menggunakan aplikasi Kahoot dan virtual meeting melalui microsoft teams, Sabtu (27/02/21).

Kegiatan yang diikuti oleh seluruh guru dan peserta didik sekolah yang beralamat di Desa Kampala, Kecamatan Sinjai Timur ini berupa game yang melatih kecerdasan dan pengetahuan seputar Kabupaten Sinjai dengan memperebutkan hadiah menarik.

“Kegiatan ini berupa game virtual yang sangat bermanfaat karena dapat melatih kecerdasan dan ketangkasan peserta didik dalam menjawab soal-soal,“ tutur Kepala UPTD SMPN 4 Sinjai, Drs. Syamsul Alam.

Melalui aplikasi Kahoot, siswa  diyakini akan lebih interaktif menerima dan menjalankan kuis yang diberikan. Siswa juga akan merasa tidak monoton dan membuat siswa lebih fokus terhadap pembelajaran.

Tujuan dilaksanakan game ini kata Syamsul adalah selain memeriahkan Hari Jadi Sinjai ke 457, juga untuk menguji pengetahuan siswa dan guru seputar Kabupaten Sinjai serta menyalurkan hobi dan bakat siswa di bidang olahraga esport.

“Kegiatan ini kita harapkan terus berlanjut dan dapat memotivasi peserta didik untuk terus semangat meskipun secara virtual, apalagi lomba ini sangat cocok dimasa pandemi seperti ini,” tukasnya. (Tim Website)