spot_img
Saturday, April 20, 2024
More
    spot_img
    HomeBeritaDifungsikan, Wagub Sulsel Minta Pedagang Jaga Bangunan Baru Pasar Sentral Sinjai

    Difungsikan, Wagub Sulsel Minta Pedagang Jaga Bangunan Baru Pasar Sentral Sinjai

    Dengar SBFM Live di sini

    -

    Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

    SINJAI – Akhirnya, bangunan kios pasar sentral Sinjai bagian bawah Eks kebakaran, difungsikan pemanfaatannya oleh para pedagang.

    Hal itu ditandai dengan penyerahan kunci kios oleh Wakil Gubernur (Wagub) Sulawesi Selatan (Sulsel), Andi Sudirman Sulaiman, Sabtu sore (27/02/2021).

    Penyerahan kunci secara simbolis ini dilakukan setelah Andi Sudirman Sulaiman, menghadiri Rapat Paripurna Puncak Hari Jadi Sinjai (HJS) ke-457 di DPRD Sinjai, didampingi Bupati Sinjai Andi Seto Asapa (ASA).

    Usai menyerahkan kunci, Andi Sudirman menyempatkan untuk bertatap muka dengan para pedagang yang akan menempati kios, los, dan lapak tersebut.

    Dalam kesempatan itu, Andi Sudirman Sulaiman, mengemukakan pembangunan fasilitas pasar sentral Sinjai untuk pedagang, merupakan wujud sinergitas antara Pemerintah Pusat, Provinsi hingga Pemerintah Daerah.

    “Inilah namanya sinergitas, Alhamdulillah hari ini sudah diserahkan pemanfaatannya ke pedagang. Doakan pemimpin kita supaya kedepan pembangunan di Sinjai tetap lancar, apalagi katanya ini masih dalam tahap pengembangan kedepan,” tandasnya.

    Wagub Sulsel juga meminta pedagang untuk menjaga dan memelihara bangunan pasar sentral Sinjai. Selain itu agar pemanfaatan bangunan pasar sentral Sinjai dimaksimalkan.

    “Yang paling penting bagaimana kita semua ini para pedagang bisa memakai fasilitas pasar ini dengan baik dulu,” ucapnya.

    Jumlah kios, los dan lapak yang diserahkan Wagub Sulsel sebanyak 66 petak, diantaranya 24 kios ukuran 4×5 meter, ditambah 28 los ukuran 2×2 meter dan 14 lapak ukuran 1×2 meter.

    Sementara pembangunan fasilitas tersebut bersumber dari anggaran tugas pembantuan APBN Pusat sebesar Rp3 miliar.

    Turut hadir Ketua DPRD Sinjai Lukman H Arsal, Wakil Bupati Sinjai, Hj Andi Kartini Ottong, serta Plt Kadis Perindag dan ESDM Sinjai. (Tim Website)

    Related articles

    -
    Ubah Bahasa :
    -

    Latest posts