Jabat Sebagai Plt Kadis PMD, Ini Strategi yang Akan Dilakukan A. Jefrianto Asapa

0
405

SINJAI – Bupati Sinjai Andi Seto Asapa (ASA) menunjuk Kepala Dinas Pendidikan Sinjai A. Jefrianto Asapa sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Kabupaten Sinjai.

Penunjukan ini menyusul pejabat sebelumnya Drs. Yuhadi Samad kini menduduki jabatan baru selaku Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Sinjai dalam acara pelantikan pejabat lingkup Pemkab Sinjai beberapa hari yang lalu.

Saat ditemui, Kamis (25/02/21) A. Jefrianto Asapa menegaskan, siap mengemban amanah dan kepercayaan ini dengan baik dan sungguh-sungguh.

“Tentunya jabatan ini adalah kepercayaan dan amanah yang harus dilaksanakan dengan sebaik-baiknya, apalagi berbagai agenda kedepan akan dilaksanakan seperti pemilihan Kepala Desa,” katanya.

Ia mengungkapkan, beberapa upaya strategis yang akan dilaksanakan setelah dipercayakan menjadi Pelaksana Tugas Kadis PMD diantaranya, yang pertama adalah mendorong proses percepatan penyerapan Alokasi Dana Desa.

“Sekarang sudah bulan Februari, kami upayakan seluruh desa segera lakukan penetapan APBDesa sehingga pencairan dana desa segera dipercepat dan program segera berjalan, misalnya penyaluran BLT dana desa dan program lainnya,” jelasnya.

Kedua, upaya yang dilakukan terkait persiapan pelaksanaan pemilihan Kepala Desa yang rencananya akan dilaksanakan bulan September mendatang untuk 54 desa di Sinjai.

“Terkait pilkades ini, kita mesti melakukan persiapan ekstra untuk mencarikan strategi kebijakan yang bisa dilakukan agar pemilihan kepala desa nanti bisa berjalan aman, damai dan mencerminkan demokrasi yang bagus, ” ujarnya.

Terakhir, upaya strategis yang dilakukan saat ini adalah pengembangan Badan Usaha Milik Desa (Bumdes) yang ada termasuk pembentukan kawasan sesuai potensi masing-masing.

“Inilah yang menjadi skala prioritas kami selaku Pelaksana Tugas di Dinas PMD dan ini merupakan PR buat kami. Olehnya itu kami menghimbau kepada teman-teman agar lebih giat dan meningkatkan kedisipilinan kerja agar dalam melaksanakan tugas menjadi lebih baik lagi,” harapnya. (Tim Website)