Secara Virtual, Pengurus PMI Sinjai Ikuti Musyawarah Kerja PMI Sulsel

0
174

SINJAI – Pengurus Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Sinjai mengikuti Musyawarah Kerja (Musker) PMI Provinsi Sulsel secara virtual dari Sekretariat PMI Sinjai di jalan Mading, Rabu pagi (24/02/21).

Musker ini dibuka langsung oleh Ketua PMI Sulsel, Adnan Purichta Ichsan, di Markas PMI Sulsel, Jl Lanto Dg Pasewang, Makassar dan diikuti secara virtual oleh seluruh PMI Kabupaten/kota se-Sulsel termasuk Ketua PMI Sinjai Hj. Andi Nurhilda Daramata Seto.

Dalam sambutannya, Adnan Purichta Ichsan menuturkan, musyawarah kerja ini dimaksudkan untuk menyusun agenda organisasi kemanusiaan di tahun 2021.

“Kita berharap dari musyawarah kerja ini lahir ide-ide dalam penanganan masalah-masalah kemanusian yang berpotensi kita hadapi di 2021,” katanya.

Salah satunya, kata Bupati Gowa terpilih ini adalah penanganan Covid-19. Hal ini karena pandemi belum berakhir sehingga di tahun 2021 diharapkan seluruh PMI kabupaten/kota dapat bahu membahu dengan PMI Sulsel dalam penanganan Covid-19.

Sementara itu, Wakil Ketua PMI Sinjai Bidang Organisasi Dr. Pagga Kantoro menyambut baik musyawarah kerja ini dan dipihaknya siap mendukung program yang dilaksanakan di tahun 2021 ini.

“Melalui musyawarah ini akan disusun program PMI Sulsel untuk tahun 2021 dan tentunya program ini akan di breakdown ke kabupaten/kota termasuk di Sinjai sesuai kondisi yang ada,” katanya.

Ia berharap, melalui musker ini program PMI Sulsel bisa sejalan dengan program yang ada di PMI Sinjai, sehingga dapat dilaksanakan secara bersama-sama khususnya peningkatan kapasitas sumber daya relawan. (Tim Website)

Previous articleKapolres Sinjai Serahkan Masker Bantuan Bupati ke Polsek Jajaran
Next articleDinsos Sinjai Kirim Penyandang Difabel Ikuti Pelatihan di Bali