Kantor Direnovasi, Layanan Sertifikat Tanah BPN Pindah Sementara Waktu

0
46

SINJAI, – Aktivitas pegawai dan tenaga kontrak kantor Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kabupaten Sinjai di Jalan Abd Latief, Kelurahan Biringere, sementara waktu ini dialihkan ke Jalan Sam Ratulangi, Kelurahan Balangnipa, Kecamatan Sinjai Utara.

Pasalnya, kantor BPN Sinjai yang letaknya di sekitar lapangan Sinjai Bersatu, saat ini tengah dilakukan renovasi atau rehab bangunan.

Aktivitas layanan di kantor sementara itu, menurut Kepala Kantor BPN Sinjai, Anwar K, sudah berlangsung sejak pekan lalu.

“Sejak Kamis pekan lalu kami pindah kesini (kantor sementara) karena kantor kami sedang direnovasi. Jadi mungkin beberapa bulan kami disini berkantor,” kata Anwar yang ditemui di Kantor sementara BPN Sinjai, Selasa (23/2/2021).

Renovasi yang menelan anggaran sebesar Rp2 Miliar tersebut bersumber dari alokasi Kementerian Agraria dan Tata Ruang (ATR/BPN).

“Rencananya kantor BPN nanti lantai dua karena selama ini rawan banjir kalau musim penghujan datang,” sambungnya.

Kendati demikian, pihaknya memastikan segala jenis pelayanan di BPN Sinjai akan tetap berjalan normal, meski bertempat di kantor sementara itu.

“Artinya hanya tempat yang pindah sementara, sedangkan pelayanan akan tetap normal, mulai dari permohonan di loket, proyek nasional, termasuk PTSL sampai kunjungan lapangan akan tetap berjalan normal seperti biasanya,” jelasnya.

Ia pun meminta maaf kepada masyarakat Sinjai terkait aktivitas layanan yang dipindahkan ke kantor sementara. Anwar mengatakan, semua itu agar seluruh layanan yang ada tetap berjalan lancar. (Tim Website)